Spanyol-Portugal Imbang 0-0 Dalam Laga Pemanasan Jelang Piala Eropa

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Spanyol dan Portugal bermain imbang 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung menarik, Jumat (Sabtu dinihari WIB) sebagai pemanasan menjelang kejuaraan sepak bola Eropa.

Seperti dilaporkan Reuters, pertandingan tersebut merupakan laga internasional pertama di Spanyol dengan kehadiran penonton sejak awal pandemi Covid-19.

Baca Juga

Sekitar 15 ribu penonton sempat terhenyak ketika gawang tuan rumah Spanyol kebobolan pada menit ke-23 lewat sundulan Jose Fonte yang gagal ditahan kiper Unai Simon.

BACA JUGA : Serena Lolos ke 16 Besar Roland Garros Pertama Dalam Tiga Tahun

Namun gol tersebut dianulir karena adanya pelanggaran terhadap Pau Torres.

Spanyol mulai bangkit pada babak kedua dan sempat mendapat peluang melalui Alvaro Morata dan Pablo Sarabia namun gagal menghasilkan gol.

Dua menit menjelang pertandingan setelah kiper Portugal Rui Patricio dapat menggagalkan upaya Ferran Torres dari jarak dekat, sebelum tendangan Morata membentur mistar pada waktu tambahan.

“Kami ingin menang, tapi tidak tercapai. Kami melakukan beberapa hal yang sangat bagus dan kami melepaskan peluang itu,” kata bek Jose Luis Gaya kepada televisi Spanyol.

“Ada ruang untuk perbaikan, tetapi semua lini memiliki hal-hal untuk ditingkatkan sebelum turnamen.

“Mungkin kami perlu lebih baik dalam situasi bola mati, di mana Portugal sangat kuat, tetapi kenyataannya kami memiliki peluang terbaik untuk memenangi pertandingan.”

BACA JUGA : Azarenka Akhirnya Masuk Juga Babak Kempat French Open

Spanyol akan menghadapi Lithuania dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka pada Selasa sebelum Piala Eropa dimulai Jumat depan.

Sementara Portugal menjamu Israel pada Rabu sebelum mereka memulai mempertahankan gelar Euro mereka. (int1)