Kejuaraan Motocross Trial Game Dirt Seri Pamungkas Digelar di Malang

Kejuaraan motocross bertajuk Trial Game Dirt 2023 bakal digelar di Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di Lapangan Rampal, pada Jumat dan Sabtu, 3-4 November 2023. Kota Malang menjadi seri pamungkas setelah melewati lima kota sebelumnya, yakni Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto.

Kejuaraan Motocross Trial Game Dirt Seri Pamungkas Digelar di Malang

NUSADAILY.COM -MALANG - Kejuaraan motocross bertajuk Trial Game Dirt 2023 bakal digelar di Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di Lapangan Rampal, pada Jumat dan Sabtu, 3-4 November 2023. Kota Malang menjadi seri pamungkas setelah melewati lima kota sebelumnya, yakni Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto.

Puluhan kroser dipastikan tampil maksimal di atas lintasan untuk mencatatkan waktu terbaik pada kejuaraan yang diinisiasi oleh 76Rider itu. Mereka bakal memperebutkan titel juara umum pada empat kelas yakni FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded pada babak pamungkas ini.Kejuaraan motocross bertajuk Trial Game Dirt 2023 bakal digelar di Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di Lapangan Rampal, pada Jumat dan Sabtu, 3-4 November 2023.

Sejumlah nama pembalap yang bertengger di papan atas klasemen juga bakal habis-habisan menunjukkan performa maksimal mereka. Di antaranya Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman.

Agnes Wuisan, perwakilan dari 76Rider, mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti. Ia berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, kami optimistis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit. Karena perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan," kata Agnes.

Pada race di Malang nanti, keseruan tak hanya tersaji di tengah lintasan semata. Mengusung konsep sportainment, 76Rider akan menggelar berbagai aktivitas di arena race seperti atraksi freestyle downhill dari rider-rider kebanggaan 76Rider yang didatangkan khusus di seri pamungkas Trial Game Dirt 2023, live band performance, shopping booth dan official merchandise hingga pesta kembang api besar di akhir acara.

Untuk itu, dari penyelenggara kami berharap race di Malang akan berlangsung kompetitif dan sportif sehingga para pecinta extreme sports dapat terhibur sesuai dengan konsep sportainment yang kami usung dalam kejuaraan ini,” ujar Agnes.

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open. Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian Juan tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto.

Menguntit di posisi kedua terdapat nama Asep Lukman dengan perolehan poin 102. Selanjutnya adapula Ivan Harry Nugroho bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.(*)