Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportPSIM Yogyakarta Fokus dan Konsentrasi Hadapi Babak Delapan Besar Liga 2

PSIM Yogyakarta Fokus dan Konsentrasi Hadapi Babak Delapan Besar Liga 2

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro mengatakan timnya fokus dan berkonsentrasi penuh untuk babak delapan besar Liga 2 yang rencananya akan digelar pada 15-23 Desember mendatang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Di babak delapan besar tentu semua tim sama, semua merupakan tim terbaik di babak penyisihan, jadi siapa pun yang akan menjadi lawan nantinya tentu kita sudah harus fokus dan konsentrasi,” jelas Seto Nurdiantoro dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

BACA JUGA: PSIM Yogyakarta Kalahkan PSG Pati 1-0

Dijadwalkan PSIM akan menghadapi Martapura Dewa United pada 16 Desember mendatang pada pertandingan Grup Y babak delapan besar Liga 2 yang juga diisi oleh PSMS Medan serta Sulut United.

Menurut Seto, Dewa United adalah tim yang memiliki materi pemain. Kualitas pelatih serta fasilitas yang mumpuni dan ditunjuang oleh beberapa aspek pendukung lainnya.

BACA JUGA: PSIM Kalahkan Hizbul Wathan FC 3-1

Ia pun meminta agar PSIM Yogyakarta bisa lebih berkonsentrasi pada laga tersebut dan diharapkan bisa meraih hasil positif pada akhirnya.

“Lawan Dewa United saya pikir dengan materi pemain, kualitas pelatih, fasilitas mumpuni dan beberapa aspek lainnya. Artinya konsentrasi kita harus lebih dari sebelumnya dan harapannya semoga hasil positif untuk kami,” harap Seto.

Soal jadwal pertandingan babak delapan besar Liga 2 yang memiliki rentang waktu cukup dekat. Ia menilai hal ini tidaklah ideal karena berisiko pada cedera dan kebugaran dari pemain.

BACA JUGA: Delapan Besar Liga 2 Pada 15-23 Desember Disertai Kegiatan Tatap Muka

Hal ini juga dinilai bisa membuat penampilan timnya tidak optimal. Meski demikian, ia mengaku sudah mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi kepada anak asuhnya pada babak delapan besar Liga 2.

“Saya pikir itu bukan jadwal kompetisi yang ideal, karena recovery yang pendek tentu akan berisiko dengan cedera pemain dan kebugaran pemain, bisa jadi di setiap pertandingan menjadi tidak optimal, tapi apa pun itu sudah kami antisipasi,” terang Seto.

BACA JUGA: Rizki DA Kembali Ceraikan Nadya, Nitizen: Pernikahan Kok Dipermainkan

Babak delapan besar Liga 2 musim ini akan terbagi menjadi dua grup. Yaitu Grup X yang diisi oleh Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Persis Solo dan Persiba Balikpapan. Selain itu, ada juga Grup Y yang diisi PSIM Yogyakarta, Martapura Dewa United, PSMS Medan dan Sulut United.

Pertandingan babak delapan besar Liga 2 itu akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada 15-23 Desember mendatang.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily