Polres Malang Siapkan Penjagaan Jalur Tikus

  • Whatsapp
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai memaparkan penjagaan di jalan tikus saat musim mudik 2021 mendatang
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai memaparkan penjagaan di jalan tikus saat musim mudik 2021 mendatang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Berbagai persiapan dilakukan Polres Malang mengawal aturan larangan mudik. Tak hanya jalan utama, jalur tikus juga disiapkan penjagaan agar tidak ada masyarakat yang mudik. 

Pernyataaan ini diungkapkan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Senin (26/4/2021). “Sudah kita persiapkan itu semua, ada 4 penyekatan skala kecil di wilayah jalan tikus tersebut yakni di Jabung, Desa Kemiri Kecamatan Kepanjen, Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar dan Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan,” pungkasnya dilansir Nusadaily.com.

Read More

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan terkecil, ada sekitar 1.870 personil gabungan yang akan dilibatkan untuk mengoptimalkan penjagaan serta penyekatan mendatang.

“Kami siapkan sekitar 1.870 personil yang tergabung pada TNI/POLRI, Satpol PP, Dishub, Organisasi Kepemudaan dan Petugas Dinas Kesehatan dan 184 diantaranya adalah personil TNI/POLRI,” beber Hendri.

Larangan mudik menjadi kebijakan pemerintah pusat sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Sudah diterbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Dalam Rangka Pencegahan Penybaran Covid-19. (aje/wan)