Soal Presiden Prancis, Ini Kata Stafsus DP BPIP Romo Benny

  • Whatsapp
Staf Khusus ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo. (istimewa)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang menyinggung umat Islam, mendapat kecaman dari berbagai Negara Islam di Dunia tak terkecuali Indonesia sendiri. Begitu juga Staff Khusus Ketua Dewan Pengawas BPIP Antonius Benny Susetyo ikut mengecam pernyataan kepala negara tersebut. Dikatakannya teroris tidak ada kaitannya dengan Agama.

” Kekerasan itu tidak ada hubungannya dengan Agama apapun, karena orang yang melegalkan kekerasan orang yang tidak mempunyai Tuhan ,” ucap Pria yang akrab di panggil Romo dalam keterangannya Rabu sore 4 November 2020 kepada Nusadaily.com.

Bacaan Lainnya

Romo Benny juga mengungkapkan tidak ada satupun agama di dunia, yang mengajarkan umatnya untuk berbuat kekerasan dan setiap manusia yang mencintai Tuhan tidak akan berbuat seperti itu.

” Jadi perlu adanya kesepakatan bersama soal menghormati semua agama di dunia,” ujar Romo Benny.

Lebih lanjut dirinya menambahkan kebebasan berekspresi dan berpendapat adalah hak asasi manusia, akan tetapi jangan disalah gunakan untuk memanipulasi nilai suatu Agama.

” Kebebasan Berekspresi dan berpendapat adalah hak asasi manusia yang mendasar, namun tidak boleh untuk membenarkan penghinaan terhadap nilai Agama yang suci,” sambung Romo Benny.

Romo Benny Berharap kedepan dibutuhkan konsesus untuk menyepakati mengenai pentingnya penghormatan hal yang suci dan sakral dalam semua agama di dunia. (sir/lna)