Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsJatimPembekalan Petugas Pelayanan Pajak Daerah, Gus Ipul: Parkir Jadi Potensi Pendapatan

Pembekalan Petugas Pelayanan Pajak Daerah, Gus Ipul: Parkir Jadi Potensi Pendapatan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Guna meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Petugas Pelayanan Pajak Daerah dengan tema TEBAR PESONA (Terampil, Sabar, Profesional dan Amanah), di Hotel Horison Kota Pasuruan pada tanggal 6-7 Juli 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pajak daerah dan retribusi daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah guna memantapkan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab.

Pajak daerah merupakan pajak yang dipungut oleh pemerintah daerah untuk membiayai rumah tangga daerah dan tercantum dalam APBD. Pajak daerah terdiri dari pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak mineral, pajak parkir, pajak air tanah, BPHTB serta pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2).

BACA JUGA: Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan Pemerintah Kota Pasuruan telah melaporkan ke DPRD terkait realisasi APBD tahun 2021 salah satunya pointnya adalah pendapatan.

“Kegiatan pembekalan Petugas Pelayanan Pajak Daerah diharapkan dapat menggenjot target PAD Kota Pasuruan, Saya ingin strategi apa yang kita terapkan untuk itu belajar dari daerah-daerah lain agar pendapatan kita dapat meningkat,” harapnya.

Gus Ipul juga menambahkan retribusi daerah khususnya parkir harus diperhatikan karena retribusi parkir ini mempunyai potensi yang besar terkait dengan pendapatan daerah.

“Parkir menjadi salah satu perhatian dari KPK dan BPK terkait dengan pendapatan daerah,” imbuhnya.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Terduga Penyerang Salman Rushdie Resmi Didakwa

NUSADAILY.COM – NEW YORK - Hadi M muncul di hadapan pengadilan di Chautauqua dengan pakaian terpidana. Di sana, pria berusia 24 tahun itu secara...