Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsJatimMaling Motor Ojol Wanita di Surabaya Diringkus Polda Jatim

Maling Motor Ojol Wanita di Surabaya Diringkus Polda Jatim

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menangkap tersangka kasus pencurian motor milik salah satu ojek online (Ojol) wanita asal Surabaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa ini sempat viral di media sosial (medsos), lantaran ojol wanita tersebut mendapatkan ganti rugi motor baru langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: 4 Maling Motor Beraksi, 1 Kabur, 1 Menyerah, 2 Didor

Tersangka yang berhasil diringkus yakni, NK (37) warga Jalan Sunan Ampel Kelurahan, Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Peristiwa pencurian ini terjadi di kawasan PTC, pada Jumat (10/2/22) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tersangka NK melancarkan aksinya menggunakan kunci later T untuk merusak gembok kunci motor milik korban. Hanya butuh waktu 10 menit, tersangka berhasil membawa kabur motor milik ojol wanita tersebut.

Baca Juga: Maling Motor di Kota Malang Beraksi saat Sahur

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, menjelaskan, NK ini merupakan seorang residivis curanmor pada tahun 2008 silam.

“Saat melakukan aksinya, tersangka NK tidak sendirian. Ia dibantu temannya inisial HS yang saat ini sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Warga Kota Malang Terciduk Maling Motor

Kronologinya, setelah mendengar informasi bahwa ada tindak pencurian dengan pemberatan. Unit Opsnal IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim bergerak dan akhirnya berhasil menangkap tersangka di rumahnya.

“Saat dilakukan penangkapan, anggota dari Jatanras mendapati barang bukti motor milik korban. Sedangkan kunci (T) yang digunakan tersangka dibuang ke semak dekat rumah tersangka,” tambahnya.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Maling Rumah Saipul Jamil Adalah ART-nya

Atas peristiwa ini, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang diancam pidana maksimal 9 (sembilan) tahun penjara. (als/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...