Viral, Video Ambulans Lawan Arus Tabrak Motor Banyuwangi

  • Whatsapp
Tangkapan layar ambulan lawan arah tabrak motor. (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Video ambulans melawan arus lalu lintas dan menabrak motor viral di media sosial. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 10.08 WIB di trafict light Simpang Empat Cungking Banyuwangi.

Aksi sopir ambulans ini terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi.

Baca Juga

Dalam video berdurasi 11 detik itu, nampak di jalur sebelah kanan sejumlah kendaraan berhenti di traffic light Jalan Brawijaya. 

Namun dari arah selatan terlihat mobil ambulans melawan arus menuju arah utara melaju dengan cepat.

Diduga, ambulans tersebut nekat melawan arus karena terburu-buru saat mengantar pasien. 

Dari arah berlawanan, juga terlihat sejumlah kendaraan menuju ke arah selatan mencoba menghindari mobil ambulans tersebut.

Namun, dari arah utara muncul kendaraan roda dua melaju cepat dan menyalip kendaraan di depannya.

Pengemudi motor tidak mengetahui keberadaan mobil ambulans yang melawan arus tersebut. Dia baru sadar saat jarak sudah dekat sehingga tabrakan tak terhindarkan. 

Di video selanjutnya terlihat pengendara motor dibantu warga dan dievakuasi dari ruas jalan. Sementara mobil ambulans kembali melanjutkan perjalanan. 

Video ini kemudian tersebar dengan cepat di media sosial. Warga banyak yang menyayangkan aksi ambulans melawan arus yang mengakibatkan kecelakaan ini. 

Namun tak sedikit juga, yang mengatakan jika mobil ambulans harus diprioritaskan, apalagi saat itu ambulans membawa pasien yang membutuhkan perawatan medis. 

“Harusnya ambulan tak melawans arus. Karena hal itu sangat berbahaya bagi pengendara lain,” ujar Adrian Fanani salah satu penerima video viral itu dilansir Nusadaily.com.

Sampai saat ini aparat kepolisian masih melakukan olah TKP. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kecelakaan yang melibatkan ambulans dan motor ini. (ozi/wan)

Post Terkait

banner 468x60