Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Prokes, Polres Situbondo Gandeng Seniman Pamtomim

  • Whatsapp
sosialisasi prokes
Satlantas Polres Situbondo bersama seniman pantomim saat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 (nusadaily.com/ Fathur Rozi)

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Jajaran Satlantas Polres Situbondo bersama Seniman Pantomim Situbondo menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas, protokol kesehatan (prokes) dan program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat disepanjang jalan Alun-alun Situbondo, Rabu, 20 Januari 2021.

Guna menarik perhatian masyarakat, Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Prokes dilakukan dengan cara pantomim.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Optimus Prime Sosialisasikan Vaksin di Kabupaten Malang

Pertunjukkan tersebut mengilustrasikan kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan juga imbauan prokes serta program vaksinasi COVID-19.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, Polisi menggandeng para seniman pantomim, yang tergabung dalam Sanggar Kesenian Merdeka Sendiri Produksi Situbondo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Sosialisasi Vaksinasi

“Dengan cara yang unik dan beda diharapkan pesan dan imbauan bisa sampai kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, taat protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi COVID-19,” ucapannya.

sosialisasi lalin
Satlantas Polres Situbondo bersama seniman pantomim saat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 (nusadaily.com/ Fathur Rozi)

Sementara itu, Dedi selaku koordinator seniman pantomim Situbondo menjelaskan, pihaknya sangat bangga dilibatkan dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Satgas Pamekasan Terapkan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Jenis Baru dengan “Jemput Bola”

Sebab saat ini banyak para pengendara kendaraan bermotor yang ugal-ugalan dalam berkendara, sehingga membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain.

“Selain itu, kasus COVID-19 juga makin meningkat di Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada warga Situbondo untuk disiplin terhadap protokol kesehatan COVID-19 dan disiplin berlalulintas saat berkendara,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Selain imbauan, Polantas bersama para seniman pantomim juga membagikan masker kepada masyarakat. Masker dibagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara ataupun beraktifitas diluar rumah. (fat)