Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalPolres Situbondo Gencarkan Patroli Malam Antisipasi Aksi Balap Liar

Polres Situbondo Gencarkan Patroli Malam Antisipasi Aksi Balap Liar

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo menggencarkan patroli malam di sejumlah ruas jalan di sekitar perkotaan. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kanit Turjawali Satlantas Polres Situbondo, Iptu Teguh Santoso menyampaikan, pihaknya sering menerima aduan dari masyarakat terkait maraknya aksi balap liar. “Kegiatan balap liar ini dilakukan malam hari. Sehingga mengganggu masyarakat sekitar yang sedang tidur, karena suara bising dari knalpot brong motor mereka,” ucapnya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Iptu Teguh Santoso mengatakan, aksi balap liar juga membahayakan bagi para pengguna jalan. “Tidak jarang para pengguna jalan mengalah dan memilih berhenti sejenak saat ada aksi balap liar,” ujarnya.

Lebih jauh, Iptu Teguh Santoso menyampaikan, patroli malam dilakukan di Jalan Pemuda, Kelurahan Ardirejo, Jalan PB. Sudirman, Kelurahan Patokan dan Jalan Basuki Rahmat. “Dari laporan masyarakat bahwa jalan-jalan itu sering digunakan sebagai ajang balap liar olah para remaja,” tegasnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi menjelaskan, untuk menggencarkan patroli malam itu, pihaknya menyiapkan anggota yang tergabung dalam Peleton Siaga. “Kami siap merespon laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas termasuk balap liar yang memang meresahkan,” paparnya.

Kompol Yatno Mardi meminta, kepada masyarakat supaya tidak takut untuk melapor ke polisi apabila mengetahui adanya aksi balap liar. Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Situbondo tetap aman dan kondusif.

“Warga atau penggunaan jalan yang melihat adanya aksi balap liar segera melapor ke Mapolsek terdekat atau langsung ke Polres Situbondo. Kami dengan cepat menindaklanjuti laporan tersebut,” pungkasnya. (fat/aka).

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed