COVID-19 Sumenep: 18 Kecamatan Zona Merah, 17 di Daratan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SUMENEP – Sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Sumenep masuk dalam zona merah persebaran COVID-19. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya tersebar di wilayah daratan dan satu berada di kepulauan.

Tercatat, hanya satu kecamatan di daratan yang masih bertahan di zona hijau, yakni Kecamatan Ambunten. Sementara, dari 27 Kecamatan di Sumenep, tersisa sembilan yang berada di zona hijau.

Baca Juga

Humas Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, bahwa penyebaran wabah Corona di Kota Keris ini masih dimungkinkan terus bertambah.

“Penularannya juga masih mungkin akan terus terjadi,” ujar Ferdiansyah.

Hal tersebut diungkapkan Ferdiansyah bukan tanpa dasar. Sebab, hanya tinggal satu Kecamatan di wilayah daratan Sumenep yang masih bertahan.

Sementara itu, dari 9 kecamatan di wilayah kepulauan, 1 di antaranya masuk zona merah, yaitu Kecamatan Talango. Sedangkan delapan Kecamatan lainnya masih tetap zona hijau.

Untuk itu, Kadiskominfo selalu meminta dan mengimbau kepada masyarakat di kabupaten paling ujung timur Pulau Madura tersebut, agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Cuci tangan, hindari kerumunan, wajib memakai masker, serta jaga jarak,” imbaunya. (nam/top)

Post Terkait

banner 468x60