Cagub Sumbar Nasrul Abit, Mencoblos di Kampung Halaman Pesisir Selatan

  • Whatsapp
nasrul abit mencoblos
Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di Pilgub Sumbar 2020 pada Rabu (9/12) (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PAINAN – Calon Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama istrinya Wartawati Nasrul Abit, Rabu, mencoblos di 006 Painan Timur Painan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan saat Pilkada 2020 di daerah itu.

BACA JUGA : Nyoblos Bersama Kaesang, Gibran: TPS Aman dari Covid-19

Baca Juga

Dirinya datang ke TPS dengan kemeja putih, pakai peci dan dilengkapi dengan masker dan alat pelindung diri. Ia datang bersama istrinya, Wartawati Nasrul Abit yang mengenakan pakaian putih.

Nasrul Abit dan Wartawati Nasrul Abit langsung mencuci tangan pada wadah yang disediakan panitia pemungutan suara.

Dengan memakai sarung tangan Nasrul Abit mengisi data yang disediakan panitia. Lalu panitia menyerahkan lembar surat suara, lalu Nasrul Abit langsung menuju bilik suara untuk mencoblos.

Selesai mencoblos, Nasrul Abit kemudian memasukkan lembaran suara yang telah dicoblos dan dilipat ke dalam kotak suara.

BACA JUGA : Pilkada Indragiri Hulu, Tim Patroli Politik Uang Sita 146 Amplop

“Alhamdulillah pagi ini kami telah selesai mencoblos dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Dia menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS untuk mencoblos dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mari Kita Datang ke TPS Untuk Menyoblos

“Mari kita datang ke TPS untuk mencoblos, jangan golput, datang sesuai dengan waktu yang ditetapkan panitia penyelenggara,” katanya.

Sebelumnya tiga calon kepala daerah di Pilgub Sumatera Barat tidak menyalurkan hak pilih mereka di provinsi itu karena memiliki KTP di provinsi lain.Dari data yang dihimpun oleh KPU Sumatera Barat di Padang, Selasa ketiga calon itu adalah calon Gubernur Sumbar nomor urut 1 Mulyadi yang memiliki KTP Jakarta Selatan.

Kemudian Calon Gubernur Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal yang juga berdomisili di Jakarta Selatan di Kartu Tanda Penduduknya. Ketiga, calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 4 Audi Joinaldy juga memiliki KTP Jakarta Selatan.

Selain itu seluruh pasangan calon lainnya akan melakukan pencoblosan di Sumatera Barat, mulai dari calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Ali Mukhni terdaftar mencoblos di TPS 005 Campago V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.(ros)