Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsRegionalRingankan Beban, Pasukan Tempur Yonif Para Raider 503 Bagikan Sembako ke Warga...

Ringankan Beban, Pasukan Tempur Yonif Para Raider 503 Bagikan Sembako ke Warga Pedesaan Terdampak PPKM

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Pasukan tempur yang memiliki kemampuan di segala medan dan cuaca Yonif Para Raider 503/Mayangkara kembali turun gunung membagikan sembako dan nasi kotak ke pedesaan di Kabupaten Mojokerto.

Terlihat sebanyak 40 prajurit berseragam loreng berjalan menyusuri perkampungan warga di wilayah Kecamatan Mojosari. Tak luput para petani yang sedang berada di dalam sawah dan sungai pun disapa dan diberikan nasi kotak pada Jumat, 23 Juli 2021.

BACA JUGA: Serbuan Vaksin, Yonif Para Raider 503 Sukseskan Program Pemerintah

Tak hanya itu, batalyon bagian dari satuan jajaran Brigif Para Raider/Trisula ini juga menyalurkan bantuan beras dan nasi kotak kepada Yayasan Panti Asuhan di desa binaan dan warga kurang mampu.

“Banyak prajurit bahkan persit yang mengusulkan agar diadakan bakti sosial seperti ini. Saya pribadi sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit dan persit Yonif Para Raider 503/Mayangkara atas antusiasnya untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto, Sabtu, 24 Juli 2021.

Dirinya menyebutkan kegiatan ini sengaja diberikan door to door oleh prajurit serta persit secara menyebar. Tak terkecuali tukang ojek online, tukang parkir, tukang becak dan sejumlah pedagang kaki lima.

Sementara itu, Ahmad (51), salah satu warga Desa Jotangan yang merupakan desa binaan Yonif Para Raider 503/Mayangkara menyebutkan bahwa pemberian bantuan sosial khususnya dari Yonif Para Raider 503/Mayangkara ini sudah seringkali mereka terima.

BACA JUGA: Mengintip Program Ketahanan Pangan Yonif Para Raider 501/BY di Masa Pandemi

“Kami memang sudah sering menerima bantuan dari teman-teman Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan bantuan yang diberikan pun macam-macam dan jumlahnya juga banyak,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Mashudi, salah satu tukang ojek online yang mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengeluh pendapatannya menurun drastis akibat pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM level4.

“Makin kesini, makin sepi pak. Saya terima kasih sekali dengan bantuan ini disaat penghasilan menurun. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasanya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Jotangan, mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan warga dikala ekonomi kian sulit akibat pandemi dan pemberlakuan PPKM. Untuk menghadapi pandemi ini, saya terus mengimbau warga untuk ikut serta mendukung Pemerintah dan TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tukasnya.(din/lna)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...