Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanPakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPRI). Pakar politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno mengatakan Prabowo perlu mengubah total strategi Pilpres 2024 jika jadi maju.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Hari Kebangkitan Nasional, Menhan Prabowo Ingatkan Jaga Semangat Nasionalisme

“Kalah capres itu berarti kalah segala-galanya. Mulai dari strategi, tim pemenangan, dan seterusnya. Kalau Prabowo mau maju lagi mesti dievaluasi total,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Dilansir dari detik.com, Adi menilai Prabowo mesti mencari pasangan yang bisa menarik ceruk pemilih di luar pemilih Prabowo. Prabowo, kata Adi, juga harus menjauh dari kelompok yang mencoba menggunakan isu agama saat pemilu.

BACA JUGA : Junimart Girsang Beberkan Sinyal Koalisi Prabowo-Puan

“Pertama, harus cari cawapres yang bisa meningkatkan elektabilitas dan bisa menarik ceruk pemilih di luar pemilih Prabowo. Waktu 2019 lalu wakil Prabowo (Sandi) berasal dari ceruk yang sama dengan Prabowo. Kedua, harus menjauh dari kelompok yang mencoba menggunakan isu agama dalam pemilu,” ujarnya.

Ijtima Ulama

“Terbukti di Pilpres 2019 selisih Prabowo dengan Jokowi sangat jauh hampir 10 persen di tengah isu Prabowo didukung Ijtima Ulama. Padahal 2014 lalu Prabowo kalah tipis ke Jokowi,” lanjutnya.

BACA JUGA : Sedikitnya 50 Tewas dalam Keruntuhan Tambang Emas Kongo Timur

Adi menyampaikan jika Prabowo ingin menang, sebisa mungin untuk tidak lagi berhadapan dengan PDIP. Sebab menurutnya, PDIP sudah terbukti unggul dan mengalahkan Prabowo dua kali berturut turut.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...