Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaNewsJatimPuslatpurmar 4 Purboyo Menggelar Vaksinasi Masal, Targetkan 320 Dosis

Puslatpurmar 4 Purboyo Menggelar Vaksinasi Masal, Targetkan 320 Dosis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Vaksinasi massal masih banyak digelar oleh sejumlah pihak, seperti Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar)-4 Purboyo. Hal itu sebagai upaya kongkret untuk berkontribusi dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19. Terutama juga untuk mendukung pemerintah agar segera mencapai Herd Imunity.

Vaksinasi tersebut dilakukan sejak Senin (12/7/2021). Setidaknya ada 320 dosis vaksin yang disiapkan oleh Puslatpurmar 4 Purboyo. Sasaran vaksinasinya adalah warga desa di sekitar Markas Puslatpurmar-4 Purboyo. Proses vaksinasi sendiri dilaksanakan di Klinik Pratama BP TRIAN Purboyo.

“Iya, ini tentu juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19. Kita tahu, bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, jumlah kasus Covid-19 kembali melonjak di beberapa daerah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Malang,” ujar Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M. Tr. Opsla, pagi ini, Senin (12/7/2021).

Dalam menggelar vaksinasi massal ini, pihak Puslatpurmar-4 Purboyo bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Sedangkan pendistribusiannya dilakukan melalui Puskesmas Bantur.

“Pada intinya kami benar-benar ingin bahwa masyarakat di Kabupaten Malang khususnya yang ada di Bantur, sekitar Markas Puslatpurmar-4 Purboyo untuk turut aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini. Melalui vaksinasi, bukan hanya dirinya saja yang dilindungi, tapi juga orang-orang di sekitarnya,” terang Letkol Marinir Sulistyo.

Untuk itu, dirinya berharap bahwa vaksinasi yang digelar pada hari ini, bisa dimaksimalkan oleh masyarakat yang hingga saat ini masih belum terfasilitasi untuk vaksin. Selain itu, meskipun sudah divaksin, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap bisa mendukung pemerintah selama kebijakan PPKM Darurat ini. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap moment (vaksinasi) ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. Jadi 320 dosis vaksin ini, harapannya bisa tersalurkan semua, untuk tahap pertama. Rencana ini juga sudah kami sosialisasikan sejak 1 minggu yang lalu,” tutupnya. (aje/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

dion kejang

Terkena Masalah Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Konser

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Celine Dion mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre. Dalam laman situs resminya, pertunjukan yang...