Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalMacron dan Le Pen Bersiap Untuk Debat Pemilihan Presiden Prancis 2022

Macron dan Le Pen Bersiap Untuk Debat Pemilihan Presiden Prancis 2022

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Debat TV pemilihan presiden Prancis 2022 akan diadakan pada tanggal 20 April waktu setempat. Dua kandidat yang memasuki putaran kedua pemilihan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Marie Le Pen akan hadir, dan keduanya secara aktif mempersiapkan debat penting ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Beberapa rincian penting dari debat televisi pemilihan presiden diumumkan pada tanggal 19 April . Debat ini diselenggarakan bersama oleh France TV 1 dan 2, dan debat dimulai pada tanggal 20 pukul 21:00 waktu setempat. TV BFM Prancis dan banyak media lain juga mengindikasikan bahwa mereka akan menyiarkan debat tersebut secara langsung.

BACA JUGA: Jerman dan Prancis Memutuskan untuk Mengusir Diplomat Rusia

Perdebatan tersebut diperkirakan akan membahas pada delapan tema, yaitu daya beli, reformasi pensiun, urusan internasional, urusan Eropa, keamanan, imigrasi, pendidikan dan lingkungan.

Urutan pidato antara Macron dan Le Pen juga telah ditentukan. Ruang siaran langsung skala besar dari situs debat telah dimulai, dan 200 teknisi telah bekerja di situs tersebut selama seminggu serta menyiapkan lebih dari 20 kamera.

BACA JUGA: Flu Burung di Prancis Musnahkan 10 Juta Unggas

Baik Macron dan Le Pen sangat mementingkan debat yang disiarkan televisi ini, pada paruh pertama minggu ini, mereka berdua mengurangi perjalanan mereka ke tempat lain untuk kampanye pemilihan dan mengabdikan diri untuk persiapan debat. 

Agenda kegiatana Le Pen setelah tanggal 18 April adalah mempersiapkan debat dan tidak ada agenda penting lainnya. Namun berbeda dengan Macron harus menghadiri kegiatan resmi pada tanggal 20 April pagi seperti yang direncanakan.

BACA JUGA: Prancis Minta Warganya Angkat Kaki dari Rusia

Melansir dari stnn.cc, debat yang disiarkan televisi sebenarnya satu-satunya debat dengan kandidat presiden lainnya selama kampanye resmi Macron.

Macron sebelumnya telah menyatakan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam debat dengan kandidat lain sebelum putaran pertama pemungutan suara pada 10 pemilihan presiden. 

BACA JUGA: ‘Bye-bye’ Masker, Mulai Akhir Februari Prancis Tak Wajibkan Masker di Dalam Ruangan

Sebelum putaran pertama pemungutan suara, France Television mengadakan pertemuan kandidat, di mana banyak kandidat menjelaskan posisi politik mereka, tetapi tidak ada debat timbal balik di antara mereka.

Dalam pemilihan presiden Prancis 2017, ada juga debat televisi antara Macron dan Le Pen sebelum pemungutan suara putaran kedua.

BACA JUGA: Larangan Penggunaan Plastik untuk Kemasan Buah dan Sayuran Resmi Berlaku di Prancis

Saat itu, analis luar percaya bahwa kinerja Macron lebih baik daripada Le Pen, dan Le Pen sendiri mengakui bahwa dia masuk perdebatan ini tentang kinerja yang buruk. Debat televisi pada saat itu menarik 16,5 juta pemirsa. Menurut jajak pendapat Ipsos yang dirilis pada tanggal 19 April, tingkat pemilihan pada Macron dalam pemungutan suara putaran kedua adalah 56,5%. Sedangkan eringkat pemilihan pada Le Pen adalah 43,5 persen.(nd4/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...