Permudah Layanan, Kejari Batu Bakal Luncurkan Aplikasi Konsultasi Hukum Gratis

  • Whatsapp
Kajari Kota Batu, Supriyanto.
banner 468x60

NUSADAY.COM -KOTA BATU- Berbagai program terus dilakukan Kejari Kota Batu untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dibangunnya hubungan yang erat ini menjadi ruang untuk memberikan konsultasi hukum. Serta ingin mengubah citra jaksa di mata masyarakat yang selama ini identik dengan sosok yang menakutkan.

Baca Juga

Untuk lebih mempererat kedekatan dan kemudahan layanan bagi masyarakat, Kejari Kota Batu berinisiatif akan meluncurkan sebuah aplikasi. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan hukum melalui aplikasi berjuluk Konsultasi Hukum Gratis.

Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi itu, tanpa repot-repot harus datang ke kantor kejaksaan. Sehingga masyarakat lebih dekat dan mudah memanfaatkan pelayanan hukum yang diberikan oleh Kejari Kota Batu.

“Kejari Batu telah membuat aplikasi konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, tanpa masyarakat harus datang ke kantor kejaksaan,” ujar Kajari Kota Batu, Supriyanto.

Aplikasi ini dalam waktu dekat akan dilaunching. Sementara interaksi dengan warga desa dilakukan lewat program jaga desa yang secara berkala dilakukan secara virtual.

“Masyarakat bisa berinteraksi secara langsung lewat zoom meeting,” ujar Supriyanto.

Hal ini dilakukan Kejari Kota Batu agar masyarakat semakin dekat kejaksaan dan sadar hukum. Pembekalan hukum juga telah dilakukan hingga level dasar mencakup RT/RW.

Sebelumnya, pembekalan hukum diberikan kepada 65 Ketua RT dan Ketua RW se Desa Pandanrejo di Aula Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.(wok/aka)