Senin, September 20, 2021
BerandaSportJababeka Siap Gelar Ajang Olahraga Untuk Obati Kerinduan Masyarakat

Jababeka Siap Gelar Ajang Olahraga Untuk Obati Kerinduan Masyarakat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Jababeka, sebuah klaster seluas 34 hektar, siap menggelar kejuaraan olahraga untuk mengobati kerinduan masyarakat dalam mengikuti kegiatan, terutama olahraga rekreasi, setelah satu tahun lebih terhenti akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Semen Padang Datangkan Tiga Pemain Baru Asal Papua

Managing Director Jababeka Hospitality Fachrully F. Lasahido mengatakan pihaknya sudah mulai berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta induk cabang olahraga terkait untuk menghelat sejumlah event yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

“Ada tiga event yang sudah kami siapkan, yaitu BMX, MTB dan push bike,” kata Fachrully di Jababeka Sport City, Cikarang, Rabu.

“Selain itu, pada bulan yang sama juga kami berencana menggelar turnamen golf junior dan amatir. Tapi ini masih perlu disesuaikan dengan libur sekolah,” tambah dia.



Fachrully menuturkan kejuaraan tersebut hanya akan dibatasi untuk peserta di kawasan Jabodetabek. Dia mengaku belum berani untuk menjaring peserta hingga tingkat nasional karena mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19.

Dalam pelaksanaannya nanti, ia mengatakan akan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung.

Terkait protokol, Fachrully mengungkapkan Jababeka Golf, sebuah lapangan golf bertaraf internasional, sebetulnya telah menerapkan Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19.

Ia pun yakin kejuaraan olahraga mendatang dapat terselenggara dengan sukses. Apalagi didukung dengan adanya program vaksinasi pemerintah yang hingga saat ini terus dilakukan. 

BACA JUGA: Borneo FC Jadwalkan Pemusatan Latihan di Yogyakarta

“Kita, bagaimanapun tetap perlu event. Masyarakat dan kita semua tentu saja sudah rindu untuk bisa berlibur, menikmati dan mengikuti berbagai event,” pungkas Fachrully. (int3)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...