Bayern Bersusah Payah Tahan Imbang Tamunya Arminia 3-3

  • Whatsapp
Bayern
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) berduel dengan bek Arminia Bielefeld Amos Pieper (kanan) pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Senin (15/2/2021). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Bayern Munich harus bersusah payah untuk menahan imbang tamunya Arminia Bielefeld dengan skor 3-3, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Arminia secara mengejutkan mampu unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol yang disarangkan Michel Vlap pada menit ketujuh dan gol Amos Pieper pada menit ke-37. Gol yang dicetak Robert Lewandoski pada menit ke-48 sempat memperkecil ketertinggalan Bayern, sebelum Christian Gebauer mengemas gol pada menit ke-49 untuk merestorasi keunggulan tim tamu.

Baca Juga

BACA JUGA: Sassuolo Akhiri Puasa Kemenangan – Nusadaily.com

Bayern yang pantang menyerah kemudian mampu kembali memperkecil ketertinggalan berkat gol Corentin Tolisso pada menit ke-57, dan kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Alphonso Davies pada menit ke-70, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Bayern tetap memuncaki klasemen, kini dengan 49 poin. Sedangkan Arminia tetap berada di posisi ke-16, kini dengan 18 poin.

Tim tamu mengejutkan Bayern dengan mengemas gol pertamanya. Saat Vlap menerima operan, berputar, dan menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan tembakan akuratnya.

BACA JUGA: Toni Kroos Bawa Madrid Kembali ke Posisi Kedua Klasemen – Noktahmerah.com

Arminia Gandakan Keunggulan Lewat Sundulan Pieper

Arminia kemudian menggandakan keunggulannya saat sundulan Pieper dari bola tendangan sudut menembus gawang Bayern. Selain tertinggal dua gol, Bayern juga harus mengalami masalah dengan salju lebat yang turun.

Bayern, yang memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhirnya di liga, berusaha bangkit setelah turun minum. Leroy Sane melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang, sebelum Lewandowski, dengan punggungnya yang menghadap ke gawang, berbalik dengan cepat dan melesakkan sepakan voli untuk menjadi gol ke-25nya musim ini.

Saat mantan presiden Bayern Uli Hoeness merayakan gol di tribun penonton, Arminia justru merestorasi keunggulan dua gol mereka beberapa menit kemudian. Pemain sayap Gebauer menyambar umpan tarik ketika pertahanan Bayern terlena pada situasi serangan balik.

Tandukan Tolisso yang berbuah gol kembali memangkas defisit. Dan Thunder melepaskan tembakan keras pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan satu poin bagi Bayern.

Pada putaran selanjutnya, Bayern akan dijamu tim yang sedang menjalani tren bagus Eintracht Frankfurt pada Sabtu (20/2). Sedangkan Arminia akan menjamu Wolfsburg sehari sebelumnya.

BACA JUGA: Arsenal 4-2 Leeds: Aubameyang Ciptakan Hattrick Pertama – Imperiumdaily.com

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Bouna Sarr (Joshua Kimmich 58′), Niklas Suele, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Corentin Tolisso, David Alaba, Leroy Sane, Eric Maxim Choupo-Moting, Kingsley Coman, Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Arminia Bielefeld (4-2-3-1): Stefan Ortega, Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson, Jacob Barrett LAursen, Fabian Kunze, Manuel Prietl, Ritsu Doan (Christian Gebauer 41′), Michel Vlap (Sergio Cordova 62′), Andreas Voglsammer (Nils Seufert 62′), Fabian Klos (Mike can der Hoorn 89′)
Pelatih: Uwe Neuhaus.(eky)