Polresta Malang Kota Tangkap Dua Pelaku Pencurian Bengkel

  • Whatsapp
pencurian malang
DITANGKAP: Dua pelaku pencurian ditangkap Polresta Malang Kota. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Malang Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan, Senin (25/1/2021). Yakni FS (27), warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, serta P (60), warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Tim Satreskrim Polresta Malang Kota berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pencurian dengan pemberatan. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui tersangka melakukan pencurian itu karena dendam,” terang Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo.

Baca Juga

BACA JUGA: Satlantas Polresta Malang Kota Sita 96 Motor Tidak Standar

Dijelaskannya, tersangka FS yang berprofesi tukang tambal ban, sering dimarahi oleh pemilik bengkel untuk tidak membuka usaha tambal bannya di depan bengkel.

“Karena sering dimarahi, tersangka pun dongkol dan akhirnya timbul niat jahat untuk membobol bengkel,” kata dia.

Dalam melakukan aksi pencurian, FS tidak melakukan sendiri. Ia mengajak mantan karyawan bengkel lainnya YS, untuk bersama – sama membobol bengkel dan mencuri berbagai macam barang yang ada di dalam bengkel. Setelah itu para tersangka menjual barang curiannya tersebut, kepada tersangka penadah P.

“Para tersangka menjual barang curiannya itu seharga Rp 4 juta. Dan uang hasil penjualan barang curian, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas dia.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka terancam meringkuk di dalam penjara. Untuk tersangka FS, dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.

“Sedangkan tersangka P kami kenakan Pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. Dan saat ini kami masih melakukan pengejaran kepada DPO, yaitu tersangka YS yang diketahui telah kabur ke daerah Jakarta,” tandas dia.

BACA JUGA: Resmob Polres Sumenep Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian

Untuk diketahui, sebuah bengkel sepeda motor yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dibobol oleh maling pada Kamis (5/11/2020) malam.

Pelaku mencuri spare part sepeda motor, rokok dan uang tunai yang berada di dalam bengkel. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.(nda/lna)