Malam Takbiran di Kota Malang Pecah!

  • Whatsapp
takbiran malang
Suasana malam takbiran di Kota Malang, Rabu (12/5/2021). (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021) pecah. Sejumlah masyarakat merayakan euforia dengan menyalakan kembang api dan petasan.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, terlihat masyarakat tak menerapkan protokol kesehatan. Tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Zainal Zakse hingga Muharto. Sejumlah masyarakat berkerumun merayakan malam takbiran. Mereka bersuka cita merayakan hari kemenangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, memastikan tak ada takbir keliling di Kota Malang, tim gabungan yang terdiri dsri TNI/Polri dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar patroli, Rabu (12/5/2021).

“Sama seperti tahun lalu, takbir keliling di Kota Malang tidak diizinkan. Untuk itu, kami menggelar operasi gabungan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan tersebut, ada 300 personel yang disiapkan untuk bersiaga.

“Jika ditemukan ada pelanggaran, kami minta untuk membubarkan diri,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepda para anggotanya untuk selalu easpada terkait indikasi tindak pidana terorisme.

“Kami mengimbau para anggota polisi untuk selalu waspada, jabgan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar dia.

Pengawasan Salat Id

Selain itu, tim gabungan juga bakal melakukan pengawasan terhadap kegiatan Salat Id.

“Kami sudah komunikasikan dengan takmir masjid agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Serta, masyarakat yang hendak beribadah wajib bawa alat salat sendiri,” kata dia.

Tidak menutup kemungkinan, saat pelaksanaan salat Id, akan dilakukan swab antigen.

“(Alatnya) kami siapkan. Nanti akan dilakukan secara acak (random sampling),” tandas dia.(nda/lna)