Ketua MUI Sumenep Meninggal Dunia Di RSUD Moh Anwar

  • Whatsapp
Almarhum KH A Syahbana
Almarhum KH A Syahbana
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Sumenep Madura Jawa Timur, KH A Syahbana dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni, Pandian Sumenep tersebut dikabarkan wafat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep, Senin 28 September 2020.

Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep, dr. Erliyati, membenarkan kabar wafatnya suami dari Nyai Dewi Khalifa calon wakil Bupati tersebut.

Baca Juga

Ia mengatakan, kiai Syafraji sempat dirawat di kediamannya. Karena kondisi beliau tak kunjung membaik, sekira pukul 04.00 pagi tadi dibawa ke RSUD Moh. Anwar untuk diberikan perawatan intensif.

“Kami belum tahu penyakitnya, tidak tahu beliau (Ketua MUI Sumenep KH A Syahbana) sakit apa, saat dibawa ke RSUD, beliau memang sudah sakit, kami hanya sempat memberikan perawatan sebentar,” katanya saat dikonfirmasi melalui saluran telephone, Senin 28 September 2020.

Selain itu, salah satu santri sekaligus sopir pribadinya menjelaskan, saat hendak diantarkan ke RSUD MOH Anwar Sumenep, kiai Safraji masih sempat berjalan sendiri menuju mobil.

“Beliau saat mau dibawah RSUD masih terlihat bisa jalan sendiri seperti bisa,” kenangnya.

Di sisi lain, salah satu alumni Pesantren yang beralamat di Jl KH Zainal Arifin, Abd Muksidyanto, mengungkapkan bahwa Kiai Kharismatik yang juga menjabat Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumenep itu kabarnya sakit typus dan dirawat sekitar selama 2 minggu.

“Kami benar-benar kehilangan sosok panutan,” ungkap Abd Muksidyanto.

Dari informasi terakhir, Pengasuh dan Ketua STIT Aqidah Usymuni tersebut akan dikebumikan nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB. Almarhum berusia 63 tahun itu juga dikenal sebagai pribadi yang irit bicara, sabar dan tawaduk. (nam)

Post Terkait

banner 468x60