Anggota DPRD Magetan Ini Asyik Main HP saat Sidang Paripurna

  • Whatsapp
Anggota DPRD Magetan
Anggota DPRD Magetan tampak tak serius mengikuti sidang paripurna, dia lebih memilih main HP. (nto/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Etika kurang pantas oleh anggota DPRD Kabupaten Magetan kembali dipertontontonkan. Catatan nusadaily.com bila sebelumnya beberapa anggota Dewan yang terhormat tertidur saat sidang paripurna. Dalam sidang paripurna hari ini Senin 3 Agustus 2020, beberapa anggota Dewan tampak ngobrol dan sebagian main handphone.

Pangayoman Wakil Ketua Tiga sempat mengeraskan suaranya saat membacakan Raperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019. Namun wakil rakyat tersebut tidak menghiraukanya.

"
"

Baca Juga

"
"
sidang paripurna anggota dewan magetan
Dalam sidang paripurna hari ini Senin 3 Agustus 2020, beberapa anggota Dewan tampak ngobrol dan sebagian main handphone. (nto/nusadaily.com)

Tidak hanya berhenti disitu, Ketua Badan Kehormatan(BK), Parni Hadi tampak menghampiri, dan menegur mereka. Berhenti sebentar namun obrolan bapak-bapak dewan tersebut kembali berlanjut. Rapat tertingi dan terhormat tersebut otomatis kehilangan kesakralanya dan kehormatanya.

BACA JUGA: DPRD Magetan Makin Rajin, Kurang Dari 2 Bulan, 6 Kali Kunker

Bupati Magetan, Suprawoto yang biasanya dalam membacakan keputusan terhadap Raperda, juga ikut mengeraskannya suaranya kali ini. Namun tetap saja tak dihiraukan, bahkan suara obrolan bapak-bapak tersebut mengalahkan suara Bupati.

Tidur, Main HP hingga Ngobrol

Dari catatan nusadaily.com yang selalu mengikuti setiap sidang paripurna, hal ini selalu terjadi, mulai dari anggota dewan tak hadir rapat pembahasan, puisi namun saat kujungan selalu ada. Anggota dewan tertidur, main handphone (HP) hingga ngobrol saat sidang. Namun tidak ada tidak ada tindakan tegas ataupun upaya penertiban.

Dimintai keterangan usai rapat, Ketua DPRD Magetan, Suyatno berdalih tidak mengetahuinya bila ada anggota yang ngobrol dan main HP. Ia mengaku fokus mendengarkan pembacaan keputusan terhadap Raperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019 oleh Bupati tersebut.

Namun jika kejadianya benar begitu, pihaknya akan akan segera mengevaluasi dan tentu ada mekanismenya.

“Saya tidak melihat bila ada sejumlah anggota yang ngobrol dan main handphone tersebut, karena saya fokus mendengarkan laporan yang di bacakan Bupati dan Ketua Banggar Pangayoman,” dalih Suyatno.

BACA JUGA: Berbuat Mesum di Alun-Alun Magetan Sepasang Pelajar Diamankan Satpol PP

Lebih lanjut, ia meminta kepada temen-temen anggota untuk fokus sidang, namun bila benar peristiwanya seperti itu, akan ada sanksinya. “Saya akan melihat dan mengkajinya terlebih dulu,”  pungkasnya. (nto)

Post Terkait

banner 468x60