100 Juru Parkir Tulungagung Rapid Test, Dua Reaktif

  • Whatsapp
Petugas memeriksa petugas parkir Tulungagung
Petugas memeriksa juru parkir Tulungagung
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – 100 petugas parkir Tulungagung mengikuti rapid test Selasa (24/11) pagi di Dinas Perhubungan Tulungagung. Satu persatu petugas parkir memasuki ruangan di lantai dua gedung Dinas Perhubungan Tulungagung. Mereka mengikuti rapid test kali pertama. Sebanyak dua orang reaktif dalam rapid test ini.

Kabid Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Panji Putranto mengatakan, total terdapat 162 petugas parkir di Tulungagung. Namun baru 100 mengikuti rapid test ini.

Baca Juga

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, termasuk persiapan pelaksanaan seminar mulai Rabu. “Benar ada dua reaktif, langsung kami laporkan ke gugus tugas guna proses selanjutnya,” jelas Panji dilansir Nusadaily.com.

Dengan kondisi ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung, sesuai dengan prosedur ketika ada warga yang reaktif. Pihakya meminta kedua petugas parkir tersebut untuk menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu dan tidak bekerja terlebih dahulu sesuai dengan arahan gugus tugas.

“Kita ikut saran gugus tugas, jika harus diswab ya diswab, kemudian termasuk dengan isolasi dan karantinanya,” terang Panji.

Panji mengungkapkan, pihaknya telah melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 terutama di kalangan petugas parkir. Itu berpotensi bertemu dengan masyarakat luas dari berbagai daerah dan latar belakang. Mulai dari memberikan sosialisasi dalam setiap briefing pagi kepada petugas parkir agar menerapkan protokol kesehatan dan melaporkan diri jika merasa kurang sehat dan tidak enak badan, agar bisa beristirahat guna memulihkan kondisinya.

“Setiap ada briefing pagi selalu kami berikan sosialisasi, kita berikan pemhaman apalagi mereka ini kan berhadapan dengan masyarakat dari berbagai daerah kan,” pungkasnya. (fim/wan).

Post Terkait

banner 468x60