Sabet Dua Penghargaan, Wawali Batu: Penataan dan Kualitas Wisata Kota Batu Tak Perlu Diragukan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Batu menerima penghargaan EJTA yang diberikan kepada Kota Batu.
banner 468x60

NUSADAILY.COM -KOTA BATU– Dedikasi Kota Batu dalam memajukan industri pariwisata mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hal itu terlihat dari dua penghargaan yang disematkan kepada Pemkot Batu. Penghargaan itu merupakan hasil gemilang yang diraih Kota Batu di penghujung akhir tahun 2020.

Baca Juga

Penghargaan yang diberikan kepada Kota Batu yakni East Java Tourism Award (EJTA) 2020 dan Sustainable City untuk Dinas Pariwisata Kota Batu. Penghargaan lainnya yang diberikan yakni Wisatawa Buatan Terbaik yang ditujukan kepada Jatim Park 3.

Penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso yang hadir mewakili Pemkot Batu saat penyerahaan penghargaan di Wisata Bahari Lamongan (WBL) pada Minggu kemarin (21/12).

Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengatakan, dengan diraihnya penghargaan itu, dapat dikatakan penataan dan kualitas pariwisata Kota Batu sudah tidak perlu diragukan.

SOP Pembangunan Wisata Tepat Sasaran

“Standar perencanaan dan pelaksanaan kita dalam pembangunan wisata diapresiasi oleh provinsi. Dengan penghargaan Sustainable City itu membuktikan bahwa SOP yang digunakan dalam pembangunan wisata tepat sasaran,” kata Punjul (Selasa, 22/12).

Maka, lanjut Punjul, SOP perancanaan dan pelaksanaan yang bagus harus dimiliki dan dilakukan oleh OPD pariwisata. Dalam penghargaan ini, Kota Batu berhasil mengalahkan 38 Kota/Kabupaten.

“Dengan penghargaan ini kita semua bisa membuktikan. Bahwa wisata di Kota Batu keamanan dan kenyamanannya sangat terjamin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu Arief As Siddiq menjelaskan, jika penghargaan itu merupakan salah satu bukti keseriusan Pemkot Batu dalam membangun wisata di Kota Batu. Meskipun berhasil mendapat anugerah terbaik itu. Kita tidak boleh lengah dan harus menjadi yang lebih baik dari sekarang.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk mengangkat pariwisata di Kota Batu. Dengan pariwisata kami yakin kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Maka dari itu, harus kami garap dengan serius,” katanya.

Dengan penghargaan ini, Arief menyatakan, bahwa keberlanjutan pembangunan wisata di Kota Batu telah terbukti. Bahwasanya wisata di Kota Batu selalu berkembang dengan event-event. Sehingga pembangunan wisata dan regulasi yang mewadahi pariwisata Kota Batu tetap terus berjalan maju.(wok/aka)