KPU Kabupaten Sigi Laksanakan PSU Pada Empat TPS

  • Whatsapp
kabupaten sigi
Warga berada di bilik suara di TPS 11 Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (13/12/2020). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada empat tempat pemungutan suara (TPS), Minggu.

BACA JUGA : KPU Solok Selatan Lakukan PSU di Satu TPS – Nusadaily.com

Baca Juga

“Iya, hari ini kami laksanakan PSU untuk empat TPS,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sigi Hairil, di Sigi, Minggu.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang dilaksanakan di TPS 1 Desa Pewunu, TPS 2 Kaleke, TPS Desa Towulu, dan TPS 11 Desa Kalukubula.

Hairil menerangkan, untuk TPS 1 Desa Pewunu PSU meliputi pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur. TPS 2 Desa Kaleke PSU meliputi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

BACA JUGA :  Usai Nyoblos, Dua Paslon Pilwali Blitar Saling Klaim Menang – Imperiumdaily.com

Kemudian, TPS Desa Towulu, Kecamatan Kulawi PSU meliputi pemilihan bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur. TPS 11 Desa Kalukubula meliputi pemilihan bupati dan wakil bupati.

Pantauan di TPS 11 Desa Kalukubula pemungutan suara saat ini sedang berlangsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

BACA JUGA : MPR Tegaskan Pilkada Langsung Lebih Menguntungkan Masyarakat – Noktahmerah.com

Dikutip dari laman website pilkada2020.kpu.go.id, Minggu, pukul 10.33 WITA, penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi, pasangan nomor urut 01 Mohammad Irwan Lapatta berpasangan dengan Samuel Pongi memperoleh 47.159 atau 54,9 persen.

Sementara pangan nomor urut 02, Husen Habibu dan Paulina memperoleh 38.783 suara atau 45,1 persen.

Kemudian, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, pasangan nomor urut 01 M Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Bartholemeus Tandigala memperoleh 427.154 suara atau 40,8 persen. Sementara pasangan nomor urut 02 Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir memperoleh 619.800 suara atau 59,2 persen.(ros)