Kantor Pos Tanjung Pandan Salurkan BST

  • Whatsapp
PT Pos Indonesia cabang Belitung menyalurkan BLT (Sumber foto: babel.antaranews.com/kasmono)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BELITUNG – Kantor PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap enam kepada ribuan penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.

“Hari ini kami sudah mulai melakukan pembayaran BST serentak baik di Belitung dan Belitung Timur,” kata Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Tanjung Pandan, Richwan Boy di Tanjung Pandan, Kamis.

Baca Juga

Menurut dia, jumlah penerima BST di Kabupaten Belitung adalah sebanyak 3.395 KPM dan di Kabupaten Belitung Timur sebanyak 5.078 KPM.

BACA JUGA: Masa Pandemi, Cyber Troops Polres Tulungagung Panen Postingan Hoaks

Ia menjelaskan untuk Kabupaten Belitung BST mulai disalurkan di sejumlah Kecamatan seperti Tanjung Pandan, Membalong, Badau, dan Sjiuk. Sedangkan untuk Belitung Timur penyaluran mulai dilakukan di Kecamatan Manggar, Kampit dan Gantung.

Penyaluran itu ditargetkan dapat selesai dalam waktu singkat, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami targetkan setiap tahap penyaluran selesai dalam waktu seminggu,” ujarnya.

Richwan menambahkan, mekanisme penyaluran BST yang dilakukan adalah dengan dua metode. Melalui layanan pengambilan di kantor pos setempat atau komunitas dan penyaluran langsung ke rumah KPM.

BACA JUGA: Tolak Logo MUI Dicatut di Acara Kemenag, Sekjen Tegur Panitia

“Misalnya ada beberapa KPM yang tidak bisa datang ke komunitas di Kecamatan misalnya sakit, atau lansia yang tidak bisa berangkat dari tempat tidur maka kami datangi ke rumahnya,” kata dia.

Dirinya berharap, BST yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

“Harapannya BST ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk membeli kebutuhan pokok ditengah pandemi COVID-19,” ujarnya. (kal)

Post Terkait

banner 468x60