GMKI Bagi Sembako di Kampung Pemulung, Masyarakat Susah Air

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Ketua Cabang GMKI Kupang Eduard Nautu bersama anggotanya berkunjung di kampung pemulung, kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, NTT.

Ketua cabang mengungkapkan bahwa dalam kunjungan ini GMKI cabang Kupang memberikan bantuan kepada para pemulung berupa sembako, air bersih, dan alat tulis, Senin, (19/04/2021).

 “Jadi bantuan yang kita kasi kepada para pemulung ini berupa beras, mie, air bersih dan alat tulis. Semoga apa yang kita berikan cukup berarti bagi masyarakat kampung pemulung sini,” ujarnya.

Kepada Nusadaily.com ketua cabang Ini berharap tidak hanya momen badai ini. Namun pemerintah memperhatikan kehidupan masyarakat. Terkhususnya di kampung Pemulung untuk kebutuhan rumah, air bersih dan kesehatan.

“Ia Menambahkan bahwa masyarakat di kampung Pemulung hidup berdampingan dengan sampah. Sehingga ketakutannya kesehatan mereka terganggu,” ujarnya.

Eduard mengatakan bahwa pemerintah harus memperhatikan mereka. Karena mereka adalah bagian dari masyarakat Kota Kupang.

Salah satu masyarakat kampung Pemulung, Zakarias Salukh menambahkan bahwa pada saat hujan badai seroja rumah meraka hancur semua.

“Angin barbaru ini rumah kami hancur semua,” katanya.

Zakarias Berharap semoga pemerintah bantu berupa seng dan kayu untuk perbaiki rumah.

“Semoga pemerinta bantu Katong berupa seng, kayu supaya bekin babae rumah. Supaya Katong tinggal,untuk cari hidup dan kasih sekolah anak.”

Pantauan media ini ia menjelaskan bahwa yang paling susah itu air. Sehingga diharapkan pemerintah segera membantu. (bai/aka)