Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNusantaraSayembara Pemkot Bandung, Cari Pelaku Vandalisme Total Hadiah Rp 10 Juta

Sayembara Pemkot Bandung, Cari Pelaku Vandalisme Total Hadiah Rp 10 Juta

NUSADAILY.COM – BANDUNG – Mural yang menghiasi tembok penahan tanah (TPT) di Jalan Siliwangi, Kota Bandung menjadi sasaran vandalisme. Pelakunya kini tengah diburu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Polresta Malang Kota Tunggu Laporan Kasus Teror Vandalisme

Bahkan sejumlah instansi di Pemkot Bandung menggelar sayembara untuk mencari pelaku vandalisme tersebut. Tidak tanggung-tanggung hadiah dengan total uang Rp 10 juta disiapkan kepada siapa saja yang berhasil menemukan pelaku vandalisme.

Kadiskominfo Yayan Ahmad Berliyana menyatakan bakal memberikan Rp 5 juta bagi warga yang mengetahui keberadaan pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi.

BACA JUGA : Usai Alami Vandalisme, di Banyuwangi Baliho Puan Ditebang Satpol PP

“Saya juga Rp 5 juta lagi dari Diskominfo,” ujar Yayan.

Pelaku Vandalisme

Yayan mengungkapkan pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi dipajang di baliho agar memberikan efek jera dan menjadi perhatian banyak orang. “Biar ada efek jera, supaya dia ada rasa malu agar tidak mengulangi lagi, karena sanksi sosial lebih berat,” ungkap Yayan.

BACA JUGA : Kendaraan Tim Kampanye Paslon Hendy-Gus Firjaun Jadi Korban Aksi Vandalisme

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian menambahkan Camat Cicendo telah mengumumkan akan memberi hadiah Rp 5 juta bagi yang menemukan pelaku vandalisme. Sehingga total uang hadiah untuk pihak yang berhasil menemukan pelaku vandalisme sebesar Rp 10 juta.

“Camat Cicendo dia sudah mengumumkan, siapa yang dapat menangkap bisa dapat lima juta,” kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian.

BACA JUGA : Aksi Vandalisme Warnai Pilwali Pasuruan, Ismail: Pendzoliman Gus Ipul – Adi Wibowo

Selain itu dia menyebut baliho yang dipasang Diskominfo Kota Bandung untuk mencari pelaku vandalisme sudah sesuai aturan.

“Memang, itu pemberitaan di media massa ada di dalam regulasi peraturan daerah. Itu bagian sanksi sosial. Ada teguran, teguran lisan, teguran tertulis, pemberitaan di media masa itu ada,” ujarnya, dilansir dari detik.com

BACA JUGA : 4 Biduan dengan Bentuk Dagu Paling Seksi, Ada Belahannya Lho!

“Ini kolaborasi kita dengan Diskominfo dan kepolisian. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke polsek,” pungkasnya.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily