Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNusantaraInspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud...

Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud El Tari Kupang

NUSADAILY.COM – KUPANG – Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (ITJENAU) Melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Lanud El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 24-28 Januari 2022. Selaku pengendali, Marsma TNI Y.Catur Prasetyanto P beserta rombongan Tim Wasrik Itjenau diterima langsung oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.,M.Tr. (Han) di ruang Briefing Lanud El Tari yang di dampingi para Kadis dan Pejabat Lanud El Tari, Senin, (24/01/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan Wasrik Itjenau didahului dengan Entry Briefing dan sambutan Danlanud El Tari serta Ketua Tim Pengendali Wasrik Itjenau.

Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.,M.Tr. (Han), menyampaikan, pelaksanaan Wasrik Itjenau ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Pengawasan dan pemeriksaan merupakan suatu kegiatan dari fungsi wasrik serta merupakan salah satu bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern dalam rangka pengawasan pelaksanaan manajemen Aggaran, Administrasi serta Manajemen produktifitas lainnya.

“Pengawasan ini sangat penting apabila di kaitkan dengan upaya-upaya Lanud El Tari dalam Peningkatan Lanud El Tari menjadi Tipe A sekarang ini sangat di perlukan dalam ketertiban administrasi, kepatuhan, efektifitas, efisien dan ekonomis di segala bidang dengan didukung prosedur yang benar dan tepat sasaran,” imbuh DanLanud El Tari.

Ditambahkan Katim Pengendali Wasrik Itjenau menyampaikan, kegiatan Wasrik ini merupakan upaya untuk melakukan koreksi dan bukan untuk mencari kesalahan. “Tetapi untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada di jajaran satuan dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan tugas pokok satuan secara berkelanjutan dan berdaya guna untuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang akan datang,” tambahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi di masing-masing satker yang sekiranya perlu diadakan pemeriksaan demi kelancaran tugasnya. Paparan pertama dari Kadisops Lanud El Tari Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.AP. mengenai pelaksanaan progja dan Kendala di Lanud El Tari.(bai/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily