Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPartai NasDem Banyuwangi Gelar Vaksinasi Berhadiah untuk Warga Tepian Hutan

Partai NasDem Banyuwangi Gelar Vaksinasi Berhadiah untuk Warga Tepian Hutan

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Partai NasDem Banyuwangi menggelar vaksinasi COVID-19 untuk ratusan warga di tepian hutan Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat pembentukan herd immunity, sehingga mata rantai penyebaran virus corona bisa segera berakhir.

Baca Juga: Dibantu Relawan, Banyuwangi Genjot Vaksinasi COVID-19

Uniknya, para panitia vaksin juga memberikan peserta vaksinasi ini kesempatan untuk memenangkan hadiah. Secara acak, puluhan warga dari total 400 peserta vaksinasi bisa pulang dengan membawa bingkisan menarik.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Terimakasih kami dari partai NasDem karena masyarakat setempat sudah memberikan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi di lingkungan masyarakat tepian hutan di Desa Margomulyo ini,” ujar Ratih, anggota Komisi III DPRD Banyuwangi, Sabtu (4/9/2021).

Ratih sengaja memyiapkan Bingkisan khusus bagi peserta yang beruntung ini, sebagai wujud inovasi untuk merangsang masyarakat supaya antusias mengikuti vaksinasi.

Seperti diketahui, salah satu kendala vaksinasi adalah minimnya minat masyarakat dengan berbagai macam dalih. Mulai dari takut, malas, rumah jauh dan beraneka alibi lainnya.

Dengan strategi vaksinasi berhadiah ini, terbukti mampu menarik minat masyarakat yang awalnya enggan melakukan vaksinasi. Ratih juga turut aktif merayu masyarakat yang takut akan jarum suntik saat hendak melakukan vaksin

Baca Juga: Capai 243.032 Warga, Kombinasi Jemput Bola dan Drive Thru Pacu Vaksinasi Banyuwangi

“Ada beberapa yang masih takut karena efek vaksin yang nantinya timbul atau sekedar takut jarum. Setelah meyakinkan, masyarakat akhirnya bersedia,” kata Ratih.

Untuk tenaga vaksinator dan lokasi vaksinasi sendiri, Ratih telah bekerjasama dengan Pukesmas setempat. Setidaknya ada sekitar 20 tenaga kesehatan yang terlibat.

“Suksesnya vaksinasi ini berkat gotong royong dan kerjasama yang baik,” katanya.

Menurutnya, melalui program partai NasDem Peduli Jawa Timur ini, DPW NasDem telah mendistribusikan 25 ribu vaksin Sinovac untuk 10 Kabupaten/Kota. Penggelaran vaksinansi secara maraton di Banyuwangi ini akan dengan target sasaran 3 ribu peserta.

Sebelum menggelar vaksinasi ini, sesuai instruksi Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan Ketua DPD NasDem Banyuwangi Supriyadi Karima Saiful, Ratih secara aktif juga berkampanye untuk mensukseskan program vaksinasi secara nasional.

Baca Juga: Gotong Royong Perangi COVID-19, NasDem Jatim Gelar Vaksinasi di Banyuwangi

Selain itu, wanita berparas elok ini juga kerap membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang benar-benar terdampak wabah Covid-19.

Para peserta vaksinasi, Ratih tak hentinya berpesan agar masyarakat tidak kemudian abai dengan protokol 5M. Demi keselamatan bersama, hendaknya setiap anjuran dari pemerintah senantiasa ditaati.

“Karena sudah vaksin jangan kemudian merasa kebal sehingga tidak pakai masker dan berkerumun. Sayangi keluarga dengan taat aturan yang ada. Mencintai keluarga berarti bersedia untuk memakai masker dan tidak berkerumun,” jelas Ratih.

Ratih berharap, dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, populasi di Banyuwangi segera memiliki kekebalan bersama (herd immunity). Sehingga, program pemuliaan ekonomi bisa disegerakan.

Setelah vaksinasi tahap pertama ini, Ratih juga mengingatkan agar masyarakat nantinya mengikuti vaksinasi tahap kedua yang akan diselenggarakan dalam periode waktu yang sudah ditentukan.

“Kami akan terus mendorong agar masyarakat bersedia menjalani vaksinasi Covid-19 hingga booster kedua. Semoga Kabupaten Banyuwangi segera memperoleh kekebalan bersama untuk lekas memulai normalisasi perekonomian masyarakat semuanya,” cetusnya. (ozi/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily