Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMasa PPKM Darurat, Disnaker Sidoarjo Buka Layanan Konsultasi Online

Masa PPKM Darurat, Disnaker Sidoarjo Buka Layanan Konsultasi Online

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo tetap melayani informasi dan konsultasi. Pelayanan tersebut dilakukan secara online, karena masih dalam penerapan PPKM Darurat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Disnaker Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan, pelayanan online ini menyangkut tiga bidang, yaitu Bidang Lattas, Bidang Penta dan Bidang HI Syaker. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Pemkab Sidoarjo dapat Bantuan 100 Bed dan Makanan Pasien Isoman dari Mensos Risma

“Meski PPKM Darurat kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara online, pembinaan dan konsultasi warga sidoarjo ini harus tetap ditangani, kalau tidak kasian mereka,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (06/7/2021).

Lebih lanjut, Fenny menjelaskan inovasi layanan dimasa pandemi terus dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja. Sebab, pihaknya ingin memberikan layanan yang terbaik kepada warga kota delta. Misalnya, penanganan sengketa industruial dan permasalahan tenaga kerja lainnya

“Kalau misalkan ada masyarakat yang butuh persetujuan pemagangan, PKWI, PKB dan lainnya tetap kami layani,” ungkapnya.

Selain itu, masalah pengangguran di Kabupaten Sidoarjo yang cukup tinggi menjadi fokus utama dari Disnaker Sidoarjo. salah satu upaya mengatasi hal tersebut sudah melakukan MoU dengan beberapa perusahaan untuk memberikan pengalaman pemanganan.

BACA JUGA: Selama PPKM Darurat, Patroli Yustisi Digelar di Seluruh Wilayah Sidoarjo

“Banyak hal yang telah kami lakukan. Contohnya, kerjasama dengan perusahaan untuk pemagangan dan juga pelatihan keterampilan yang sudah dilakukan di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Untuk informasi pelayanan dan informasi secara detail dapat mengunjungi website resmi dinas tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo.(ful/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed