Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMagetan Solar Langka, Antrean Mengular hingga Berjam-Jam

Magetan Solar Langka, Antrean Mengular hingga Berjam-Jam

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar semakin meluas. Jika sebelumnya antrean mengular terjadi di SPBU sepanjang Trans Nasional Solo-Ngawi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hari ini, antrean panjang tersebut menjalar hingga Kabupaten Magetan, terlihat di sejumlah SPBU dipenuhi antrean kendaraan dan warga.

Tampak di SPBU Maospati, SPBU Sukomoro dan SPBU di Jalan MT Haryono, antrean didominasi kendaraan yang mengular hingga jalan raya.

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel

“Bukan hari ini saja mas, solar sulit didapat sudah sejak empat hari lalu. Ya.. terpaksa ikut antre seperti ini. Jika tidak antree gak bisa kerja. Karena ada solar untuk kendaraan saya,” kata Parno sopir truk kepada nusadaily.com, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Solar Langka di Kabupaten Ngawi dan Sekitarnya, Sopir Truk dan Petani Mengaku Sengsara

Parno mengaku, tidak mengetahui penyebab kelanggaan solar tersebut karena sebelum sebelumya lancar. Jika antri berjam-jam begini, lanjutnya, jelas para sopir truk akan rugi. Waktu yang seharusnya untuk kerja habis untu antre BBM.

“Mudah-mudahan solar kembali lancer. Agar orang kecil seperti saya ini cari makan juga enak. Lha.. ini ngantre aja udah dua jam sendiri. Gak tau nanti kebagian atau gak. Kalo gak kebagian yaa.. gak bisa muatan,” keluhnya.

Baca Juga: Pertamina Tambah Pasokan Solar dan Elpiji Tiga Kilogram

Komentar Petugas SPBU

Dikonfirmasi di salah satu SPBU, Alif salah satu petugas di Maospati mengatakan bahwa, pasokan BBM terutama solar ke SPBU dibatasi. Hal ini yang membuat jumlah yang didapat dengan kebutuhan tidak sebanding.

“Soal kenapa pasokan dikurangi, saya tidak tahu persis. Belum ada keterangan resmi dari Pertamina hingga hari ini. Setahu saya di SPBU ini sebelumya mendapat jatah antara empat hingga lima tangki, hari ini hanya satu kali saja,” jelasnya.

Baca Juga: Hiswana Migas NTB Minta Aparat Awasi Penyelewengan Solar Bersubsidi

Baca Juga: Pertamina Tambah Pasokan Solar dan Elpiji Tiga Kilogram

Ia dan para sopir berharap pasokan BBM jenis solar ini kembali lancar, agar tidak ada antrean mengular hingga berjam-jam lagi di SPBU.

Selain sopir truk, para petani yang yang menggunakan alat pertanian dengan mesin diesel, juga butuh solar untuk menghidupkan mesin pompa untuk mengairi sawahnya.

“Mudah-mudahan segera kembali lancar, tidak perlu lagi antre bejam-jam, apalagi di tengah pandemi saat ini,” pungkasnya. (nto/ark)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily