Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalKeterangan Mabes Polri Terkait Penangkapan Terduga Teroris di Magetan

Keterangan Mabes Polri Terkait Penangkapan Terduga Teroris di Magetan

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Mabes Polri membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris bernisial ARY (36) di Magetan, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Amankan Pria di Magetan, Densus 88 Sita Laptop dan Buku Rekening

Densus 88 mengamankan yang bersangkutan di jalan dekat rumahnya saat hendak berangkat mengajar di sebuah pondok pesantren di Kecamatan Plaosan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan pers menyebut, yang bersangkutan merupakan anggota bidang HI Jamaah Islamiyah dan tergabung dalam tim Misykat.

Baca Juga: Kejar Teroris, Komandan Tim Brimob Kepri Hilang Terseret Arus di Sungai Parimo

“ARY diduga membuka jalur hubungan Jamaah Islamiyah dengan FSA (Free Syrian Army) untuk pelatihan militer. ARY juga mempunyai koneksi ke Yaman untuk membuka jalur hubungan dengan AlQaeda di Yaman,” kata Ramadhan dalam rilisnya, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Tangkap Buronan Teroris Bom Katedral Sulsel

Ramadhan melanjutkan, yang bersangkutan juga diduga melakukan pelatihan militer di Suriah (Returnis) dan turut memberikan breifing kepada anggota sasana Jamaah Islamiyah bidang Qiral Qorib yang akan berangkat ke Suriah.

“ARY diduga Ikut dalam pemberangkatan combatan ke Jabah Nusroh. Kemudian membantu pembekalan para lulusan mahad Jama’ah Islamiyah atau anak para multazim yang ingin kuliah di Timur Tengah,” pungkasnya. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Polisi di Jember Tuai Reward Penanganan Korupsi Sampai Layanan Terbaik

NUSADAILY.COM - JEMBER - Sebanyak 17 anggota Kepolisian Resor Jember memperoleh reward atau penghargaan terhadap prestasinya. Pemberian reward berlangsung saat apel pagi di halaman Mapolres...