Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalKasihan, 46 Anak Terpapar Covid-19, Ning Ita Beri Surat Cinta dan Mamin...

Kasihan, 46 Anak Terpapar Covid-19, Ning Ita Beri Surat Cinta dan Mamin yang Diinginkan

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Sebanyak 46 anak-anak di Kota Mojokerto hingga kini yang masih terpapar dan melakukan isolasi mandiri. Hal ini yang membuat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turun langsung memantau kondisi mereka dan memberikan surat cinta untuk anak-anak.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ning Ita sapaan akrabnya, ditemani suami Supriyadi Karima sengaja mengendarai vespa matic nya menuju kediaman mereka. Tak hanya itu, pemimpin dengan Spirit Of Majapahit ini membawa bingkisan yang diinginkan oleh puluhan anak-anak dari 39 kepala keluarga (KK).

Salah satunya RP (10) yang sudah berhari-hari menjalani pemantauan kesehatan di rumahnya. Lantaran, isoman inilah dirinya tak bisa bermain bersama teman-teman sebaya dan membeli makanan atau minuman yang dia inginkan secara langsung.

“Alhamdulillah terimakasih Bu Wali, sudah mau menyambangi saya dan keluarga. Susu kesukaan saya juga dibelikan beliau (Ning Ita),” ucap siswa kelas VI SDN Wates 6 ini.

Tak hanya itu, RP yang terpapar bersama keluarganya tinggal di Lingkungan/Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari juga mendapatkan surat cinta untuk anak-anak dari Ning Ita. Sekaligus masyarakat Kota Mojokerto yang terpapar Covid-19 sebagai bentuk ucapan terimakasih lantaran mereka telah patuh dan mendukung penanganan Pandemi dengan taat menjalani isolasi mandiri.

Reimon terlihat langsung membuka surat itu dan membacakan langsung isi surat dari sosok pemimpin keibuan ini. Dan langsung mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan surat cinta dari Wali Kota Mojokerto.

Ning Ita pun terus memotivasi RP yang bersama keluarganya masih dalam pengawasan kesehatan. “Tadikan sudah baca suratnya ibu, jadi tetap semangat yah. Meskipun secara daring yah Nak, biar cita-citanya tercapai. Tetap di rumah saja nonton TV yah. Tapi tetap prokes 5M nya yah,” sapa Ning Ita sebelum berpamitan.

Ning Ita pun melanjutkan perjalanannya menuju kediaman satu keluarga dengan dua anaknya yang masih berumur 3 tahun dan 8 tahun di lingkungan Sekarputih, Kecamatan Magersari.

Di sinipun Ning Ita kembali memberikan semangat, dan bingkisan untuk menambah stamina maupun imunitas anak-anak. Yakni, berupa susu, madu, kacang hijau, masker anak, dan makanan sehat.

“Dengan harapan agar imunitas mereka lebih baik dan segar, sehat kembali. Pasalnya jumlah anak yang terkonfirmasi positif di kota Mojokerto sebanyak 46 anak, yang terdiri dari 39 KK,” jelas Ning Ita.

“Saya menyapa untuk melihat kondisi masyarakat Kota Mojokerto yang menjalani isolasi mandiri sudah taat Prokes sesuai anjuran Pemerintah sekaligus memastikan suplai kebutuhan vitamin, obat-obatan, probiotik, sembako dan lainnya sudah didistribusikan 150 rumah yang melakukan isolasi mandiri yang diantaranya qda puluhan anak-anak usia dibawah 10 tahun dan diatas 10 tahun ada sekitar 20 anak,” bebernya.

Usai memastikan kesehatan anak-anak yang terpapar Covid-19 dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Kota Mojokerto yang membantu dalam menanggulangi Covid-19, patuh Prokes dan mereka yang bersedia melakukan isolasi mandiri.

“Karena itu tidak hanya melindungi diri kita sendiri melainkan juga melindungi masyarakat lainnya,” pungkas Ning Ita.(din/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Begini Reaksi Warga Lokal Usai Ramai Kasus Pencabulan Guru Ngaji

NUSADAILY.COM- MOJOKERTO- Usai Ramai kasus dugaan pencabulan guru ngaji di Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, sejumlah warga meminta menutup tempat pembelajaran Al-Qur'an (TPQ) itu. Ini...