Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalDepresi, Pria Tulungagung Berusaha Bunuh Diri di Masjid

Depresi, Pria Tulungagung Berusaha Bunuh Diri di Masjid

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Hari pertama lebaran di Tulungagung tahun ini dihebohkan dengan kabar upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh IS (37), warga kelurahan Jepun kecamatan / Kabupaten Tulungagung di Masjid Al Qomar kelurahan Jepun kecamatan / Kabupaten Tulungagung pada Minggu (24/05) malam usai solat isak.

Seperti biasa usai solat isak berjamaah, satu persatu jamaah meninggalkan masjid tersebut namun tidak dengan IS. Menurut saksi di sekitar lokasi kejadian, IS nampak memeluk pilar beton yang ada di bagian serambi masjid. Kemudian pemuda tersebut membentur benturkan kepalanya hingga mengeluarkan darah.


Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkannya kepada polisi.

Plt Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro yang dikonfirmasi oleh tim liputan membenarkan kabar tersebut. Polisi yang menerima kabar ini langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Kita menerima informasi sekitar pukul 19.30, setelah solat isak, lokasi di masjid kelurahan Jepun kecamatan Kota” ujarnya.

Endro menjelaskan, diprediksi IS mengalami depresi sebab sesuai dengan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Sebelum melakukan aksi nekatnya tersebut, IS terus mengomel ngomel mengeluarkan kata kata yang tidak bisa difahami.

“Dugaan sementara ini yang bersangkutan mengalami depresi. Karena sempat ngomel ngomel saat membenturkan kepalanya di pilar beton masjid tersebut” ucapnya.

Anggota Polsek Tulungagung kota yang datang ke lokasi kejadian berupaya mengamankan situasi dan dengan dibantu warga sekitar. Dan akhirnya bisa menenangkan IS yang dalam kondisi kepala bagian depannya sudah terluka dan terus mengeluarkan darah.

“Kondisi kepalanya sobek mengeluarkan darah terus. Warga juga takut karena kondisi sedang pandemi seperti ini,” jelasnya.

Guna meminimalkan hal hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung menghubungi tim medis RSUD dr Iskak Tulungagung guna proses selanjutnya.
IS mendapatkan perawatan awal di lokasi kejadian. Kemudian selanjutnya dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung, guna proses selanjutnya” Pungkas Endro (fim/aka)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Anies Baswedan Cek Proyek Saringan Sampah Rp 195 M, Ingat Awal Pimpin DKI

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Anies Baswedan tinjau proyek saringan sampah Sungai Ciliwung segmen TB Simatupang. Saringan sampah ini berada di perbatasan Pasar Rebo (Jakarta...