Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalCalo PPPK Gentayangan di Ponorogo, DPRD Buka Pengaduan Korban

Calo PPPK Gentayangan di Ponorogo, DPRD Buka Pengaduan Korban

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Para pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo, serius mengungkap praktik percaloan dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sunarto mempersilahkan masyarakat melapor kepada DPRD jika merasa jadi korban.

“Kami siap menindaklanjuti, asalkan ada bukti yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Sunarto, usai rapat paripurna, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Bukan Hanya CPNS, Ternyata 400 Lebih PPPK Juga Mengundurkan Diri

Sunarto mengungkapkan jika, ada calon PPPK yang sebelumnya melaporkan kepada pimpinan DPRD, telah termakan bujuk rayu oknum yang bisa meloloskan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

“Kemudian, atas jasanya itu, orang tersebut, mematok biaya jutaan rupiah kepada para korbannya. Kisaran Rp40 hingga Rp60 juta,” ujar Sunarto.

Baca Juga: Bogor Tambah Anggaran Gaji PPPK Jadi Rp96 Miliar

Respon DPRD, mengaku siap menindaklanjuti asalkan disertai dengan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sunarto meminta kepada siapa saja yang merasa menjadi korban calo PPPK segera melapor agar kasus tersebut bisa ditindaklanjuti oleh APH.

Baca Juga: Gerindra Usulkan Pengangkatan 1 Juta Guru Honorer Jadi PPPK Tanpa Tes

“Hari ini, kami buka pengaduan korban calo PPPK. Tolong aduan disertai bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga kita bisa menindaklanjuti,” tegasnya. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...