Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBelum Ada Izin Buka, Ini Kata Eri Cahyadi Soal Rekreasi Hiburan Umum...

Belum Ada Izin Buka, Ini Kata Eri Cahyadi Soal Rekreasi Hiburan Umum di Surabaya

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Kota Surabaya hingga saat ini belum ada tanda-tanda diizinkan untuk dibuka kembali. Pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan tersebut belum menyentuh pada aspek hiburan umum yang biasa ditemui di Surabaya pada malam hari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pasca penggerebekan yang terjadi di Arjuna Club and Karaoke yang berada di Jl. Arjuno Kecamatan Sawahan, Pemerintah Kota Surabaya mulai menggencarkan razia-razia pada tempat karaoke dan tempat hiburan umum yang ada di sekitaran Surabaya.

Saat dimintai keterangan soal Tempat Hiburan Umum, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa hingga saat ini status levelling PPKM yang berlaku di Surabaya Raya masih berada pada level 3.

BACA JUGA: Wali Kota Eri Siap Wujudkan Surabaya Kota Startup

“Sebenarnya RHU dibuka atau tidak itu tergantung dari levelnya Inmendagri. Jadi kita ini PPKM-nya level 3, meskipun assesmentnya (situasi COVID-19) ada di level 2, Menteri Kesehatan,” ujar Eri Cahyadi. Senin (13/9/2021).

Dalam keterangannya, Eri mengatakan jika hingga saat ini proses yang berlaku bagi Kota Surabaya adalah kebijakan dari pusat. Ia mengartikan bahwa seluruh proses perizinan dan relaksasi yang diberikan oleh Kota Surabaya tetap mengacu pada arahan Pemerintah Pusat

“Di sana juga diatur kapan RHU dibuka, tatanannya, jumlah berapa sudah diatur di InMendagri. Jadi kita jalannya di Inmendagri,” ungkap Eri.

BACA JUGA: Resmikan RS Darurat GOR Indoor GBT, Walikota Eri Maksimalkan Untuk Pasien Surabaya Barat

Lebih lanjut, Cak Eri sapaan Wali Kota Surabaya menambahkan bahwa ia berharap kedepan Surabaya membaik, agar tak hanya Rekreasi Hiburan Umum bagi warga saja yang dibuka dan diijinkan, melainkan seluruh aspek perekonomian yang ada di Kota Pahlawan dapat segera dibuka kembali.

“Insyaallah level 2 itu boleh dibuka. Jadi moga-moga level 2, dibuka, ditata. Ojok sampai di buka RHU euforia, lali gawe masker,” pungkasnya.(jar/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR