Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsPolda Jatim Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri, Juara 1 Maju...

Polda Jatim Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri, Juara 1 Maju Ke Final di Mabes Polri

NUSADAILY.COM-SURABAYA-10 tim yang lolos dalam lomba orasi unjuk rasa merebutkan piala Kapolri di Polda Jatim hari ini bertanding kembali di Lapangan Mapolda Jatim, pada Minggu (5/12/2021)

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Lomba orasi di tingkat Polda Jatim ini sebelumnya telah di ikuti sebanyak 41 tim peserta pendaftar dari berbagai daerah di Jawa Timur, namun hanya 10 tim yang lolos seleksi dan mengikuti lomba di tingkat Polda Jatim.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi sekaligus edukasi ke masyarakat.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai peringatan hak asasi manusia se-dunia pada 10 Desember 2021 mendatang.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, lomba unjuk rasa piala Kapolri 2021 ini akan diambil juara 1,2,3 dan nanti juara 1 akan dikirim oleh Polda Jatim untuk lanjut ke babak final di Mabes Polri.

“Yang saya banggakan dari perwakilan masing- masing wilayah yang jumlahnya 10 tim, yang nantinya diharapkan lomba orasi unjuk rasa ini bisa memenangkan juara 1,2,3 dan nanti juara 1 akan kita kirim ke jakarta untuk lomba orasi unjuk rasa bergabung dengan tim dari provinsi lainnya,” ucap Gatot.

Minta Sampaikan Orasi Sebebasnya

Ia juga menginbau kepada seluruh peserta untuk membawakan orasi unjuk rasa tersebut sebebas-bebasnya. Namun, tetap sesuai dengan tema gang telah di sesuaikan dan dapat memperhatikan waktu yang telah ditentukan.

“jadi untuk kegiatan hari silahkan dilaksanakan semaksimal mungkin, sebebas-bebasnya tapi sesuai dengan tema dan sesuai dengan waktu yang diberikan,” jelas Gatot.

Penilaian dari lomba ini dilihat dari 2 (dua) hal yakni muatan pesan dan teknik komunikasi. Yang dimaksud dengan muatan pesan merupakan dikihat dari segi logika, argumenyasi dan kejelasan pesan yang disampaikan dan terkait dengan teknik komunikasi ialah dari performance atau menarik tidaknya suatu orasi unjuk rasa tersebut dibawakan oleh peserta.

Peru diketahui lombah orasi unjuk rasa piala Kapolda jatim para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai total puluhan juta. Untuk juara 2 mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 mendapatkan Rp 7,5 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp 5 juga.

Sedangkan untuk Piala Kapolri, nantinya Juara 1 mendapatkan Rp 50 juta, juara 2 mendapatkan Rp 30 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp 20 juta dan 7 juara favorit masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. (als/aka)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

3 Tahun Ledug Suro Absen, IKM Roti Bolu Merana

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kebijakan meniadakan Ledug Suro oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan pada Muharam atau Suro tahun ini membuat para pelaku IKM khusunya...