Senin, September 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanPuskesmas di Jaksel Siapkan Lokasi Sentra Vaksinasi

Puskesmas di Jaksel Siapkan Lokasi Sentra Vaksinasi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sejumlah Puskesmas di Jakarta Selatan menyiapkan lokasi vaksinasi massal bagi warga berusia di atas 18 tahun untuk vaksin dosis pertama guna mempercepat pengendalian COVID-19.

BACA JUGA : Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit – Nusadaily.com

Kepala Puskesmas Cilandak Maryati di Jakarta, Jumat, menjelaskan pihaknya menyiapkan dua sentra vaksinasi. Yakni di GOR Cilandak dan SMP 86 Cilandak Barat.

“Kami layani mulai pukul 12.00 hingga pendaftaran ditutup pukul 15.00 WIB,” kata Maryati yang menambahkan untuk vaksinasi warga usia di atas 18 tahun setiap Senin-Jumat.

Adapun syarat yang dibawa adalah fotokopi KTP DKI Jakarta, surat domisili tingkat RT bagi warga non KTP DKI Jakarta.

BACA JUGA : Menkes Usulkan Sentra Vaksinasi Tersedia di Mal-Mal Besar – Noktahmerah.com

Para pekerja non KTP DKI Jakarta juga bisa mengakses layanan vaksinasi itu asalkan melampirkan surat keterangan kerja di DKI Jakarta atau kartu identitas pegawai perusahaan di DKI Jakarta.

Ia juga meminta peserta untuk membawa alat tulis sendiri, masker tiga lapis dan sanitasi tangan.

Tak hanya di Cilandak, wilayah Kelurahan Cipete Selatan juga disediakan sentra vaksinasi bagi warga umum berusia di atas 18 tahun ke atas.

BACA JUGA : XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Ini Cara Daftarnya – Beritaloka.com

Di Kelurahan Cipete Selatan, berdasarkan informasi akun resmi Instagram Puskesmas Cilandak. Vaksinasi dilakukan di tiga lokasi, yakni SMP Cenderawasih khusus RW 02 dan 05 dilayani setiap Selasa, pukul 08-11.00 WIB.

RPTRA Taman Gajah

Kemudian di RPTRA Taman Gajah khusus RW 03 dan 04, setiap hari Rabu pukul 08.00-11.00 WIB. Aula Komplek BRI khusus untuk warga di RW 01, 06 dan 07 setiap Jumat pukul 08.00-11.00 WIB.

Untuk memudahkan pendataan registrasi, peserta diharapkan mengisi tautan di http://bit.ly/VAKSINCOVIDCIPSEL.

Layanan vaksinasi usia 18 tahun ke atas juga dibuka di wilayah Lebak Bulus, yakni di Masjid Daarul Adzkaar, 14-17 Juni 2021 pukul 08.00-12.00 WIB. Per hari vaksinasi di Lebak Bulus itu dilakukan masing-masing untuk dua RW.

Untuk Senin (14/6) khusus untuk warga di RW 01 dan 02. Kemudian hari selanjutnya untuk dua RW berikutnya hingga Kamis (17/6) untuk RW07 dan 08.

Khusus hari Jumat (18/6) dilaksanakan di Puskesmas Lebak Bulus untuk warga penyandang disabilitas. Untuk registrasi vaksinasi di Lebak Bulus itu, peserta diminta untuk melakukan registrasi melalui http://bit.ly/PendataanVaksinasiLebakBulus.

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...