Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanPenahanan Surya Darmadi Dibantarkan Sementara Gegara Dirawat di RS

Penahanan Surya Darmadi Dibantarkan Sementara Gegara Dirawat di RS

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penahanan tersangka kasus korupsi Rp 78 triliun, Surya Darmadi sementara dibantarkan. Alasannya karena Surya Darmadi masih dirawat di ICU RS Adhyaksa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sementara kita bantarkan (penahanan). Dibantar itu berarti masa tahanannya tidak dihitung,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Supardi saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

BACA JUGA : Jokowi Singgung Megakorupsi, Andre Rosiade Ungkap Peran Prabowo-Erick

Supardi mengatakan saat ini Surya Darmadi masih berada di rumah sakit. Meskipun dibantarkan, Surya Darmadi berada dalam pengawasan penuh Kejaksaan Agung RI. Supardi menambahkan, lama penangguhan tergantung keputusan dokter.

Gak ditahan artinya ditangguhkan. Tapi tetap dalam posisi pengawasan kita, dijaga. (lama penangguhan) sampai dokter menyatakan bisa balik,” ujarnya.

Pemeriksaan Dihentikan Sementara

Sebelumnya, proses pemeriksaan Surya Darmadi, tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu, di Kejaksaan Agung RI dihentikan sementara. Alasannya, Surya mengeluh sakit pada bagian dada.

BACA JUGA: Kepala BPBD Jember yang Terlibat Kasus Honor Covid-19 Akhirnya di-Staf Ahli-kan

“Dihentikan sementara untuk pemeriksaan medis. Ya benar (sakit) masih kita lakukan pengecekan medis. Pemeriksaan sudah jalan sebentar, tiba-tiba kondisi tersangka drop atau sakit mengeluh dadanya sakit,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana saat dihubungi, Kamis (18/8/2022).

Surya Darmadi

Ketut mengatakan saat ini Surya Darmadi dibawa ke Rumah Sakit Adhyaksa, Ceger, untuk dicek.

“Barusan saya dapat kabar dari tim penyidik, setelah diperiksa dokter direkomendasikan untuk dibawa ke RS Adhyaksa Kejaksaan, Ceger,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Surya Darmadi, Juniver Girsang, mengatakan kliennya meminta pemeriksaan tersebut dihentikan sementara. Dia berharap Surya Darmadi bisa segera pulih dan kembali melanjutkan pemeriksaan.

“Namun mengingat fisiknya kondisinya yang tidak mengizinkan, beliau minta agar dihentikan suku pemeriksaan dan meminta dokter me-recheck kesehatan nya yaitu jantung akut. Hasil ricek dari dokter tadi didatangkan dokter menyatakan perlu dibawa ke rumah sakit, yaitu RS Ceger, di bawah kontrol atau pengawasan dari kejaksaan,” kata dia.

“Oleh karenanya, pemeriksaan hari ini tidak bisa dilanjutkan dan kemudian kami berharap kesehatan beliau cepat pulih supaya bisa selesai proses ini dan beliau juga berharap bahwa kondisi nya cepat pulih agar dia bisa menghadapi proses yang lebih lanjut inilah,” imbuhnya. (ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Duh! Dikirim Sejak 1,5 Tahun Lalu, Paket Barang Bukti Meledak di Asrama Brimob

NUSADAILY.COM - INDRAMAYU - Polres Indramayu memeriksa pengirim yang namanya tertera dalam paket yang meledak di Asrama Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah. Pengirim mengaku pernah...