Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususBupati Mojokerto Minta Para CJH Tetap Jaga Prokes Saat Ibadah: Omicron Bermutasi...

Bupati Mojokerto Minta Para CJH Tetap Jaga Prokes Saat Ibadah: Omicron Bermutasi Lagi

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hadir langsung dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto tahun 2022, Senin (20/6/2022) pagi, di Pendopo Graha Maja Tama (GMT).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Agenda yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto ini diikuti sebanyak 752 peserta.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Bupati Ikfina menyampaikan sejumlah pesan untuk para CJH asal Mojokerto. Utamanya agar tak berhenti mewaspadai penularan Covid-19.

BACA JUGA: Menuju Smart City, Bupati Mojokerto Ajak OPD Turut Aktif Susun Masterplan

Terlebih, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan pada saat rakor secara daring, mengatakan adanya kenaikan penularan Covid-19 yang disebabkan oleh mutasi varian Omicron.

“Varian Omicron itu bermutasi lagi, yakni BA4 dan BA5. Kemudian menyebar dari penularan Covid-19 yang beberapa minggu terkahir ini sedikit banyak tetapi perlahan,” ucapnya.

Dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina meminta para CJH, utamanya yang mempunyai penyakit degeneratif (darah tinggi, kencing manis, kolesterol, asam urat) untuk selalu menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan (prokes).

“Selain membawa surat-surat, jangan lupa selalu membawa handsanitizer. Nanti sebelum mengambil air wudhu, saya minta tolong tangannya pakai handsanitizer,” tuturnya.

BACA JUGA: Tujuh Sumber Mata Air dari Mojokerto Jadi Bagian Air “Keramat” Ibu Kota Nusantara

Selain itu, Ia juga meminta, para CJH selalu menjaga kesehatannya dalam melaksanakan ibadah haji. Karena pada saat ini suhu udara di negara Arab Saudi cukup tinggi.

“Ketika kita berada di suhu yang tinggi maka yang harus diwaspadai adalah kekurangan cairan atau dehidrasi,” tandasnya.

Ikfina pun mendoakan rombongan CJH agar dapat menjalani ibadah haji dengan lancar hingga kembali pulang ke tanah air nantinya.

“Semoga selalu diberikan kelancaran sampai kembali pulang dengan membawa barokah nikmat Haji Mabrur,” pungkasnya. (lna)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...