Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimAntisipasi Terorisme, Sardog Jatim Sterilisasi Gereja di Malang

Antisipasi Terorisme, Sardog Jatim Sterilisasi Gereja di Malang

NUSADAILY.COM – MALANG – Antisipasi terorisme, tim Sardog Jatim langsung mendatangi sejumlah gereja di Malang, Kamis (1/4/2021). Salah satunya, Gereja Maria Diangkat ke Surga di Jalan Bunga Lely, Kota Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

General Manager Sardog Jatim, Gagah Soeryo Pamoekti mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kekhawatiran masyarakat, utamanya yang akan beribadah, terkait kasus terorisme.

BACA JUGA: Anggota Kompolnas Sesalkan Aksi Terorisme dan Minta Tak Kaitkan dengan Agama

“Kami secara swadaya, membantu tugas TNI/Polri untuk melakukan antisipasi. Kami memberikan sumbangsih apa yang kami punya,” terang dia.

Dalam kegiatan tersebut, ada empat unit sardog yang diterjunkan. Mereka menyisir setiap sudut gereja untuk melakukan antisipasi dari teror bom.

“Hasilnya clear, semuanya aman, tidak ada indikasi apa-apa,” papar pria yang iuga Anggota Komisi A DPRD Kota Malang itu.

Pria berusia 24 tahun ini menyebut, kegiatan tersebut hari ini dilakukan di dua tempat. Selain Gereja Maria Diangkat ke Surga di Jalan Bunga Lely, Kota Malang, juga di sebuah gereja di Tumpang.

“Total, kami akan berkeliling ke lima gereja secara bergantian. Proses sterilisasi ini kami lakukan tergantung permintaan. Kalau ada yang minat, kami dengan sangat senang hati membantu,” tandas politisi Partai Nasdem ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki, Theresia Puji Astutik memberikan apresiasi terhadap tim Sardog Jatim.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih terima kasih atas sumbangsing tim sardog yang ikut menjaga keamanan kami. Agar umat merasa nyaman saat beribadah,” papar dia.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak takut dan tetap melakukan ibadah seperti biasanya.

BACA JUGA: Bamsoet Minta Polri Tingkatkan Kewaspadaan dari Ancaman Teroris

“Tidak usah merasa takut, trtap beribadah. Saling menjaga diri sendiri dan tetap waspada,” imbuh dia.

Dia menambahkan, untuk persiapan ibadah Paskah, pihaknya menyiapkan tiga kali sesi ibadah.

“Setiap sesi, ada 350 sampai 400 orang. Sesuai imbauan pemerintah, kapasitas maksimal 50 persen dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas dia.(nda/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed