Rabu, Juni 29, 2022
BerandaLifestyleHealthSering Bimbang Saat Ambil Keputusan? Ingat 4 Hal Penting Ini

Sering Bimbang Saat Ambil Keputusan? Ingat 4 Hal Penting Ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Setiap orang pasti pernah mengalami perasaan bimbang dalam menentukan suatu pilihan. Apalagi jika sedang dihadapkan pada banyak pilihan dan risiko besar. Membuat keputusan akan semakin tidak mudah dilakukan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Perasaan bimbang kadang lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik dari hal kecil hingga besar. Misalnya dalam menentukan makanan, pakaian, jurusan kuliah, hingga layanan keuangan digital yang saat ini marak ditawarkan oleh banyak perusahaan teknologi. Solusinya, kamu mungkin akan memerlukan bantuan pendapat orang lain.

Jika kamu salah satu yang kerap merasa bimbang saat menentukan pilihan, berikut adalah tips agar kamu dapat membuat keputusan secara tepat, dilansir dari Wolipop.

BACA JUGA: Kecam Keputusan Finlandia-Swedia Gabung NATO, Rusia: Akal Sehat Dikorbankan!

1. Jangan Terburu-buru Menentukan Keputusan

Terburu-buru kerap mengantarkan seseorang pada pilihan yang salah. Imbasnya rasa nyesal pun akan muncul setelah keputusan ditentukan.

Untuk itu berpikir secara matang dan tidak terburu-buru merupakan hal yang perlu dilakukan sebelum kamu membuat keputusan. Usahakan kamu menimbang secara macam risiko dan keuntungan dari setiap pilihan.

2. Kumpulkan Fakta

Melakukan riset atau mengumpulkan fakta merupakan salah satu cara ampuh untuk mempermudah seseorang dalam mengambil keputusan. Sebab dengan sejumlah ilmu dan informasi memadai maka secara psikologi seseorang bisa mendapatkan gambaran terkait keuntungan dan kerugian dari setiap keputusan yang akan dipilih.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...