Kamis, Mei 26, 2022
BerandaInternationalTerlalu Panas! Puluhan Orang dan Ribuan Burung di India Alami Dehidrasi Tinggi

Terlalu Panas! Puluhan Orang dan Ribuan Burung di India Alami Dehidrasi Tinggi

NUSADAILY.COM – NEW DELHI – Ketika sedang berjalan, tiba-tiba Anda ditabrak oleh beberapa burung yang jatuh dari langit, bagaimana perasaan Anda? Ini bukan gambaran di film, tetapi itu benar-benar terjadi di India yang baru-baru ini dilanda gelombang panas. Akibatnya, puluhan burung pingsan dan bahkan mati karena dehidrasi tinggi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tidak hanya burung, gelombang panas yang terus melanda anak benua Asia Selatan sejak pertengahan Maret 2022 itu, juga menewaskan hampir 100 orang dan mempengaruhi ratusan juta orang. Menurut para ahli, gelombang panas tersebut disebabkan oleh pemanasan global.

BACA JUGA: Pemanasan Global Ancam Salju di Pegunungan Alpen

Melansir dari china news, gelombang panas telah melanda India sekali dalam 122 tahun. Pada 2 April, Departemen Meteorologi India mengatakan suhu maksimum rata-rata negara itu pada Maret mencapai 33,1°C.

Menurut data terbaru dari departemen, suhu maksimum rata-rata pada bulan April di barat laut dan India tengah mencapai 35,9 dan 37,78. Keduanya mengalami “April terpanas” dalam 122 tahun.

BACA JUGA: Studi: Kaktus Tidak Tahan Pemanasan Global

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily