Senin, Agustus 15, 2022
BerandaInternationalJerman Catat Kematian Harian Tertinggi Sejak Februari Akibat COVID-19

Jerman Catat Kematian Harian Tertinggi Sejak Februari Akibat COVID-19

NUSADAILY.COM – BERLIN – Jerman pada Rabu mencatatkan angka kematian tertinggi akibat COVID-19 sejak Februari pada saat negara itu berjuang untuk menghentikan gelombang keempat pandemi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Kasus Covid Tinggi, Jerman Lockdown Warga Belum Vaksin

Total infeksi baru yang dilaporkan berjumlah 69,601 kasus, atau 2.415 lebih banyak pada waktu yang sama minggu lalu, dan 527 orang lagi meninggal.

BACA JUGA: Legiun Jerman Membuat Liga Inggris Kian Menarik

Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak 12 Februari sehingga menjadikan jumlah total sebanyak 104.047 kasus. Menurut lembaga Jerman untuk pengendalian penyakit, Institut Robert Koch.

Namun, tingkat kemunculan kasus mingguan per 100.000 orang terus turun ke 427, dari 432 kasus pada Selasa (7/12).

BACA JUGA: Jerman Amankan Tempat Semifinal Piala Davis Usai Tekuk Inggris

Para ahli mempertanyakan apakah metrik itu berarti Jerman sudah melewati puncak gelombang pandemi ini. Atau apakah angka-angka itu tidak bisa menjadi patokan karena beberapa otoritas kesehatan sangat kewalahan. Terutama di wilayah-wilayah yang terdampak paling parah.

BACA JUGA: Rizki DA Kembali Ceraikan Nadya, Nitizen: Pernikahan Kok Dipermainkan

Guna menggenjot gerakan vaksinasi, Jerman pada minggu lalu menyetujui pelarangan bagi warga yang belum divaksin  untuk memasuki semua tempat, kecuali ke tempat bisnis paling penting, seperti toko kelontong, apotek, dan toko roti.(eky)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

Diduga Sopir Mabuk, Truk Boks Hantam Empat Rumah di Gresik

NUSADAILY.COM – GRESIK – Sebuah truk membuatWarga Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, kaget, Senin (15/8/2022) pukul 00.15 WIB. Baca Juga: Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil Masuk...