Libur Panjang Hari Pertama, Terminal Kota Blitar Masih Sepi

  • Whatsapp
terminal Blitar
Terminal Patria Kota Blitar masih sepi penumpang hari pertama libur panjang
banner 468x60

BLITAR – Libur panjang hari pertama akhir Oktober tidak menjadikan terminal tipe A Patria Kota Blitar ramai penumpang, Rabu (28/10/2020). Libur panjang terjadi karena ada cuti bersama 28 Oktober. Libur masih disambung 29 Oktober hari libur nasional bersamaan maulid Nabi Muhammad SAW, 30 Oktober cuti bersama, 31 Oktober dan 1 November libur kantor.

Selama lima hari diprediksi masyarakat akan memanfaatkan waktunya untuk berlibur ataupun mudik. Pantauan Nusadaily.com di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, dihari pertama libur panjang ini justru masih terlihat sepi, meski libur panjang. Hal itu juga ditegaskan oleh Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiarto. Menurutnya, sampai saat ini kondisinya masuh landai.

Baca Juga

“Saat ini masi sepi. Belum ada kenaikan penumpang, baik yang naik maupun turun di terminal tipe A Patria Kota Blitar,” ujarnya, Rabu 28 Oktober 2020 dilansir Nusadaily.com.

Verie memprediksi, pada akhir pekan ini atau Sabtu dan Minggu akan mulai ramai penumpang arus balik. Ia menuturkan, dihari biasa di terminal tipe A Patria Kota Blitar ini bisa memberangkatkan penumpang antara 600 – 700 orang.

“Mereka ini lebih banyak tujuan dalam provinsi. Kalau antar provinsi masih sedikit, hanya sekitar 200 penumpang,” jelasnya di sela-sela meninjau penumpang di terminal Blitar.

Verie menambahkan, untuk penumpang yang turun, sejak beberapa hari terakhir ada kenaikan sekitar 10 – 20 persen. Kalau biasanya 500, menjadi 600 penunpang lebih. “Sebelum ada pandemi Covid-19, kalau musim libur panjang bisa mencapai tiga ribu,” imbuhnya.(tan/wan)

Post Terkait

banner 468x60