Puting Beliung Terjang Bekasi, Reklame hingga Kios Roboh

Puting beliung menerjang Bekasi.
Puting beliung menerjang beberapa wilayah di Bekasi.

NUSADAILY.COM – BEKASI – Bekasi Utara menjadi Trending Topic Twitter dengan puluhan postingan video yang menunjukkan angin puting beliung terjang wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (23/10).

Atap rumah, papan reklame sampai sepeda motor roboh diterjang angin ribut tersebut. Belum ada keterangan resmi apakah peristiwa alam ini ada kaitannya dengan fenomena La Nina.

Dari informasi yang diperoleh nusadaily.com dari merdeka.com, lokasi puting beliung terjang beberapa daerah Bekasi. Yaitu Kecamatan Bekasi Utara (Kota Bekasi) dan Babelan (Kabupaten Bekasi). Angin mulai terasa bertiup kencang pukul 13.00 WIB dan banyak terekam ponsel warga di sana.

Di kawasan Marakash misalnya. Seorang warga merekam detik-detik angin puting beliung. Sampah-sampah beterbangan, reklame tumbang, gerobak hingga kios semi permanen roboh. Sejumlah warga tampak panik berhamburan menjauh dari benda yang berpotensi roboh.

Begitu juga di Komplek PUP, tampak atap dari genting berjatuhan. Di Kaliabang Bekasi Utara, saking kencangnya angin puting beliung hingga membawa material sampah dan membuat warga panik.

“Saya awalnya tidur, terus semua orang teriak-teriak akhirnya saya keluar rumah, semuanya pada terbang-terbangan,” kata Friska melaporkan angin puting beliung di sekitar rumahnya Kp. Rawasilam 1 Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, dilansir dari merdeka.com Jumat (23/10).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi sudah turun ke lokasi untuk membantu evakuasi warga yang terdampak angin puting beliung.

“Beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan,” kata Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno.(ark)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *