Minggu, September 26, 2021
BerandaNewsMetropolitanDPR Desak TNI AU Berikan Sanksi Tegas Terhadap Dua Oknum yang Aniaya...

DPR Desak TNI AU Berikan Sanksi Tegas Terhadap Dua Oknum yang Aniaya Seorang Tuna Wicara

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Beredarnya Video Kekerasan Dua Oknum TNI terhadap Warga Merauke Papua di Media Sosial dan pesan WAG tak luput menjadi perhatian Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Iqbal.

Ia mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh kedua Oknum Aparat negara itu, apalagi , kata dia orang yang dianiaya itu, penyandang disabilitas tuna wicara.

“Seharusnya sebagai prajurit TNI dapat memberikan contoh serta perlakuan baik di masyarakat. Seandainya jika di temukan adanya dugaan pelanggaran hukum atau tindakan dapat mengganggu ketertiban umum di lakukan oleh warga hendaknya sebagai prajurit TNI dapat mengamankan keadaan secara baik dan manusiawi serta menyerahkan persoalan tersebut ke polisi, agar di tindak lanjuti oleh pihak berwajib,” tegas Iqbal kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Oleh karena itu, menurut Iqbal tindakan oknum TNI AU sudah di luar batas kemanusiaan, maka dia mendesak agar para oknum TNI AU tersebut di kenakan sanksi dan hukuman atas perbuatan mereka lakukan karena sudah mencoreng citra TNI di masyarakat.

Sebelumnya, Kadispen TNI AU Marsma Indan Gilang dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Jika pihaknya akan menindak tegas terhadap kedua Oknum Prajurit TNI tersebut.

“Kita akan tindak lanjuti kejadian ini, kedua oknum anggota ini akan ditindak secara tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI,” tegas Marsma Indan Gilang

Dia juga menyesalkan atas peristiwa itu, dan ia memastikan dan memastikan bahwa kejadian ini sudah ditangani oleh Satuan Polisi Militer Lanud Johannes Abraham Dimara (Dma), Merauke.

Seperti diketahui, beredar sebuah video yang menunjukkan anggota TNI AU menginjak kepala seorang warga beredar di media sosial dan pesan berantai WhatsApp.

Dalam video berdurasi 1:20 menit terlihat dua anggota berseragam TNI AU sedang mengamankan seorang pria. Salah satu anggota TNI AU itu menginjak kepala pria tersebut dengan menggunakan sepatu. (sir/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...