Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsJatimViral! Video Detik-detik Warga Sumenep Selamatkan Korban Tenggelam

Viral! Video Detik-detik Warga Sumenep Selamatkan Korban Tenggelam

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Sejumlah video viral di WhatsApp, memperlihatkan detik-detik warga bahu membahu mengangkat dua korban tenggelam di salah satu sungai di daerah Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin 23 Mei 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Permukaan Air Laut Semakin Naik, Kota-kota Pesisir di Seluruh Dunia Terancam Tenggelam

Nusadaily.com menerima beberapa video evakuasi korban tenggelam di sungai. Pasa video pertama berdurasi 30 detik, tampak sejumlah warga histeris saat menemukan seorang pemuda dan dievakuasi dari jalur sungai.

Sementara itu, pada video kedua dengan durasi 29 detik, terlihat jelas detik-detik pengangkatan pemuda tersebut dari sungai oleh warga di tengah gempuran arus sungai yang cukup dahsyat.

Baca Juga: Ini Kronologi Tenggelamnya 2 Warga Sumenep di Dam Sungai Saat Mandi di Kedalaman 3 Meter

Tak hanya itu, beberapa video netizen yang juga memperlihatkan upaya evakuasi korban tenggelam tersebut dari dari sisi yang berbeda.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan adanya penemuan pemuda tenggelam di sungai daerah Kecamatan Guluk Guluk.

Baca Juga: KBRI Kuala Lumpur Kirim Tim ke Lokasi Kapal Tenggelam

Namun, pihaknya belum bisa mengungkapkan secara detail kronologi dan identitas korban yang hanyut sebagaimana tampak dalam video amatir warga tersebut.

“Iya memang benar. Untuk lebih jelasnya saya informasikan lebih lanjut,” singkatnya. (nam/ark)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Bakal Dibatasi, Begini 4 Cara Beli Pertalite dan Solar Terbaru!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar akan diatur. Mereka yang berhak membeli Pertalite dan Solar subsidi...